Mengejutkan, Polres Ungkap Hasil Uji LAB Susu Etawa

METRO – Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Metro mengungkapkan hasil uji Laboratorium atas kandungan susu kemasan etawa, yang sempat membuat puluhan siswa keracunan secara massal. Itu menyusul hasil kandungan susu tersebut negatif tidak mengandung bahaya berbahaya.

Kasat Reskrim Polres Metro AKP Tri Maradona, S.IK membenarkan hal tersebut. Ia mengaku sementara hanya bisa memberikan informasi sebatas hasil laporan yang diterima dari Dinas Kesehatan Kota Metro yakni tentang hasil kandungan susu etawa negatif.

“Sementara berkaitan dengan virus apa yang masuk ketubuh anak usai mengkomsumsi susu etawa, biar tim medis dari Dinas Kesehatan yang menjelaskan lebih detail kepada para orangtua walimurid yang anak yang menjadi korban keracunan massal,” ungkapnya diruang kerjanya, Selasa (24/10).

Dalam hal penanganan kasus ini, tambah Tri  pihaknya sangat berhati-hati menangani dari pemeriksaan lanjut ke tingkat penyidikan. Ini kasus sifatnya tindak pidana umum.  Dimana sejumlah sanksi terutama orangtua siswa, pihak sekolah bahkan sampai pengusaha ternak susu etawa juga sudah dilakukan pemeriksaan.

“Saat ini hasli Uji LAB sudah keluar dengan hasil negatif. Bila mana kedua belah pihak juga sepakat sudah melakukan mediasi upaya perdamaian. Kemungkinan kasus tersebut akan dihentikan, tapi akan di lihat beberapa pertimbangan nantinya, demi azaz kemanfaatan hukum itu sendiri,” pungkasnya. (*)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com