Memantau Langsung Pilkakam Di Kecamatan Terbanggi Besar, Loekman Mengajak Semua Masyarakat Memilih Dengan Damai

Lampung Tengah – Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto mengunjungi Kampung Adijaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Kamis (7/11/2019) untuk memantau langsung proses pemungutan suara Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) Tahun 2019 yang dilaksanakan serentak di 167 Kampung se Lampung Tengah.

Setelah memantau jalannya pemungutan suara di Kampung Adijaya, Loekman berpesan kepada seluruh masyarakat Kampung Adijaya untuk melaksanakan Pilkakam dengan damai agar dapat memilih pemimpin yang sesuai dengan piliham masyarakat.

“Saya berpesan kepada seluruh warga masyarakat untuk melaksanakan pemilihan ini dengan damai supaya kita dapat memilih kepala kampung yang benar-benar menjadi pilihan kita,” kata Loekman.

Lanjut Loekman yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Tengah itu, setelah Pilkakam selesai, seluruh masyarakat untuk meniadakan perbedaan dan bersatu kembali menjadi masyarakat Kampung Adijaya.

“Setelah kita melakukan pemilihan, kita kembali menjadi masyarakat Kampung Adijaya dan tidak ada lagi perselisihan karna beda pilihan,” ajaknya.

Sementara itu Camat Terbanggi Besar, Fathul Arifin mengatakan di Kecamatan Terbanggi Besar terdapat dua kampung yang melaksanakan pilkakam serentak dan dirinya bersyukur proses pemungutan suara di TPS Kampung Adijaya dan Kampung Karang Endah berjalan dengan aman dan lancar berkat bantuan pengamanan dari pihak Kepolisian dan TNI.

“Saya bersyukur karena hasil pemantauan di tempat pemungutan suara (TPS) Kampung Adijaya dan Karang Endah, proses pencoblosan berjalan dengan amandan lancar berkat bantuan pihak berwajib,” ujar Fathul.

Meski begitu, Fathul tetap berharap supaya Pilkakam yang berlangsung di dua Kampung tersebut bisa berlangsung dengan jujur, adil dan tidak ada satupun masalah. Sebab, Pilkakam ini bertujuan untuk mencari pemimpin di tingkat Kampung, yang siap memajukan pembangunan dan mengabdi kepada masyarakat Kampung setempat.

“Tapi saya tetap berharap Pilkakam ini bisa berjalan jujur, adil dan semoga tidak ada masalah. Karna kita mencari pemimpin yang bisa memajukan Kampung,” tutup Fathul. (sbr)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com