Mat Kalu Apresiasi Rencana Pembangunan SMP di Desanya

MESUJI – Kepala Desa Sritanjung, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Mesuji, Mat Kalu menyambut baik Rencana Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, yang akan Membangun Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Desanya.

Hal itu disampaikannya, kala mendampingi Camat Tanjung Raya, I Komang Sutiaka meninjau lahan yang merupakan hibah desa seluas 1 hektar yang akan dijadikan lokasi bangunan SMP.

“Alhamdulilah, jika tidak berubah, rencananya pembangunan akan segera dimulai di APBD Perubahan tahun 2019 ini,”Kata Mat Kalu.

Masih dikatakan Mat Kalu, rencananya akan dibangun SMP Negeri 24 dengan kapasitas tiga ruangan mengajar di Desa nya itu. Dia berharap pembangunan bisa segera dilaksanakan supaya anak yang ada di Desa Sritanjung, Kagungan Dalam, dan Tanjung Harapan bisa melanjutkan pendidikan tanpa harus keluar desa.
Karena selama ini, hanya anak anak dari keluarga yang mampu saja yang bisa melanjutkan sekolahnya sampai ke jenjang SMP dan SMA.

“Mereka biasanya bersekolah di luar desa yang jaraknya cukup jauh, tentu saja dengan biaya yang lebih besar. Masalahnya tidak banyak warga kami yang bisa melakukan itu, dan akhirnya banyak yang putus sekolah,”tukasnya.(Agil)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com