Masa Tenang Bawaslu dan Mappilu-PWI Mesuji bersihkan APK

MESUJI–Memasuki masa tenang usai masa kampanye Badan pengawas Pemilu (Bawaslu) bersama Mappilu-PWI Kabupaten Mesuji melepas alat peraga kampanye (APK). Dan secara simbolis pelepasan Apk dimulai dari Alun-alun Simpang Pematang dilanjut dengan menyusuri pinggir jalan lintas timur dikabupaten setempat, Minggu (14/04).

Ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Apri Susanto S.Pd mengatakan menjelang Pemilu 2019, sejumlah alat peraga kampanye yang dipasang untuk mempromosikan profil kandidat calon baik calon legislatif (Caleg) Kabupaten, Provinsi, DPR RI, DPD dan gambar calon Presiden dan Wakil Presiden mulai minggu harus dilepas.

‘Hari ini mulai masuk masa tenang seluruh Apk harus dilepas, dan hari ini kita awali dari alun-alun kecamatan Simpang Pematang diikuti oleh seluruh Panwascam sekabupaten Mesuji.Sedangkan dijalan lintas timur diwilayah kabupaten Mesuji,hari ini kita pastikan bersih dari Apk,”jelas ketua Bawaslu Apri Susanto.

Dia mengingatkan bahwa masa kampanye Pemilu 2019 berakhir pada Sabtu (13/04). Dengan demikian, alat peraga harus dibersihkan untuk menjaga agar situasi berjalan aman dan kondusif.

“Saat masuk hari tenang, alat peraga kampanye harus dibersihkan dari jalanan,dan hari ini kita bersama dengan Pol PP didampingi dari Mappilu kepolisian dan pihak Kesbang Pol membersihkan APK disepanjang jalan Lintas timur di Mesuji,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Mappilu-PWI Kabupaten Mesuji Misdi menjelaskan, Pemilu memasuki masa tenang terhitung Minggu hingga Selasa (16/04).

Sedangkan pencoblosan akan dilakukan pada Rabu (17/4/2019).Untuk menciptakan suasana Pemilu dikabupaten Mesuji yang kondusif seluruh Apk calon yang masih terpasang harus dilepas dan dihari pertama masa tenang sudah diawali oleh Bawaslu.

“Jadi selain Bawaslu peserta pemilu juga harus membantu melepas alat peraga mereka masing-masing jadi kita bersama-sama membersihkan APK dikabupaten Mesuji ini untuk menciptakan pemilu damai dan sejuk,”ungkapnya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala kesatuan (Kasat) Pol PP Slamet Riyanto mengatakan Pelepasan APK yang dilakukan oleh Bawaslu pihaknya menerjunkan sebanyak 14 personil yang mengawal dan membersihkan APK disepanjang jalan lintas timur sampai diperbatasan Ogan komering Ilir (OKI) Sumateran Selatan.

“Yang membantu dari awal simbolis sampai pada pelepasan APK di jalan Lintas Timur sampai perbatasan dengan wilayah Sum-sel kita mengerahkan 14 anggota dan selama pelepasan yang sudah dilakukan berjalan lancar tanpa ada hambatan,” tutupnya (Agil)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com