Mantab, 36 Desa Di Mesuji Kini Telah Miliki WEBSITE

MESUJI – Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) setempat menggelar kegiatan pelatihan fasilitasi penyusunan Website desa.

Acara yang di buka kepala Dinas PMD Mesuji Sunardi Nyerupa.SE., didampingi Kepala Bidang Bina Pemerintahan Desa Marhakim, dan dihadiri kepala desa, serta para perangkat desa dari 36 desa, di tujuh Kecamatan se-Mesuji. Acara berlangsung di Balai Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Sabtu (28/12).

Pengelolaan Website Desa sangat penting untuk diketahui oleh para perangkat desa. Untuk itu, guna memaksimalkan hal tersebut Dinas PMD melakukan pelatihan pengelolaan Website Desa berbasis online ini.

Dalam Sambutannya, Kepala Dinas PMD Sunardi Nyerupa.SE., mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat membuat pengelolaan website desa lebih terstruktur dan memudahkan pihak desa dalam memberikan informasi kepada masyarakat, pemerintah Kabupaten, Provinsi atau pun Pemerintah Pusat.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, para perangkat desa bisa lebih menguasai dan mengerti dalam mengelola serta menghidupkan website desanya. Sehingga kedepan akan lebih mudah bagi masyarakat dan pemerintah dalam mengakses informasi seputar kegiatan pembangunan di desa,”ujarnya.

Sementara Marhakim selaku kepala bidang pemerintahan desa kabupaten Mesuji menambahkan, dari total 105 Desa yang tersebar di tujuh Kecamatan di Bumi Ragab Begawe Caram itu, baru 36 Desa yang bisa di berikan Website Desa.

“Tujuan di adakan nya pelatihan tentang website desa ini, agar desa mudah memberikan informasi, publikasi, maupun dokumentasi melalui websitenya. Sebagai salah satu upaya kita dalam menunjang program Presiden RI, Ir.Jokowi yaitu menuju Desa Digital,”singkatnya.(Andi)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com