Loekman Lakukan Panen Padi Demplot Bersama PT GCS di Trimurjo

Lampung Tengah – Adanya pengembangan padi padi Ungulan, bisa menambah hasil panen bagi masyarakat petani, petrokimia Gresik yang mengembang padi demplotkomersial dari Aceh yang bisa dikembangkan di Lampung Tengah.

Hal itu diungkapkan oleh Loekman Djoyosoemarto, Bupati Lamteng saat lakukan panen padi demplotkomersial milik PT. Gersik Cipta Sejahtera (GCS) di kampung Bedeng V, Trimurjo, Lamteng, Rabu (19/2/2020).

Dikatakan Loekman, bahwa pengembangan padi menjadi prioritas. “Sampai saat ini kita sudah surplus, bisa dijual keluar daerah dan Lampung Tengah menjadi penumpang padi Lampung,” jelas Bupati.

Lanjut dia, padi dari Aceh mempunyai kwalitas rasa yang pulen. Ini baik sekali untuk dikembangkan di Lampung Tengah, dan hasilnya cukup baik sekali.

Sementara perwakilan Petrokimia Gresik Rahmadi menjelaskan, pihaknya membuat demplon sebagai contoh, padi dari Aceh yang mempunyai kwalitas rasa yang pulen dan gurih, Ini jarang ditemukan bibit padi yang lainnya, makanya kita coba di Trimorejo karena di kecamatan ini merupakan sentra sawah dan penompang pangan Lampung.

“Nanti dari Demplon kita akan kembangkan lagi lebih besar, selain itu kita juga gunakan pupuk yang berimbang dalam penanaman,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Lamteng, Kreshna Rajasa mengatakan, Dinas Pertanian berupaya semaksimal mungkin dalam pengembangan padi dengan adanya bibit baru.

“Kita akan upayakan untuk dikembangkan kepada seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, peralatan pertanian sudah banyak dibantu, mulai dari alat mesin traktor sawah, obat obatan, maupun lainnya melaui kelompok tani. (sbr)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com