Lakukan Sidak Rumah Sakit Rujukan Covid-19 di Lamteng, Komisi V DPRD Lampung Temukan Kelangkaan APD

Lampung Tengah – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung lakukan sidak di Rumah Sakit rujukan Covid-19 di Lampung Tengah, Rabu (1/4/2020).

Sidak yang dihadiri oleh beberapa Anggota Komisi V seperti Jauharoh Hadad, Asih Fatwanita, Musa Ahmad dan I Made Suarjaya tersebut untuk memantau kesiapan beberapa rumah sakit rujukan Covid-19 seperti Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya (RSUD DSR), RS Yukum medical Center (YMC) dalam menangani wabah Virus Corona atau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Mewakili Komisi V, Musa Ahmad mengatakan tujuan sidak tersebut untuk mengetahui kesigapan dan kesiapan rumah sakit rujukan Covid-19.

“Komisi V lakukan sidak dibeberapa rumah sakit rujukan Covid-19 yang berada di Lampung Tengah untuk memantau kesiapan dalam menangani wabah Virus Corona,” kata Musa Ahmad.

Dalam sidak tersebut para wakil rakyat itu menerima beberapa aspirasi dan kendala dari tim medis seperti terbatasnya alat pelindung diri (ADP).

“Banyak kendala dan aspirasi yang kami dapatkan dari sidak tadi, salah satunya terkait alat pelindung diri (APD) yang sangat sulit mereka dapatkan,” ungkapnya.

Hasil dari sidak tersebut akan dibawa oleh Komisi V untuk disampaikan kepada Pemerintah Provinsi Lampung khususnya kepada Dinas Kesehatan.

“Hasil reses ini akan kita sampaikan kepada Dinas Kesehatan agar segera ditindak lanjuti dan akan kita cari jalan keluar terkait permasalahan yang ada khususnya terkait ketersediaan APD,” pangkasnya.

Dalam sidak tersebut, Komisi V membagikan Susu kemasan untuk para tim medis sebagai bentuk kepedulian para wakil rakyat tersebut. (sbr)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com