Kusbani : Saya Ingin Majukan Sumbersari

METRO – Isu kabar soal pembelian tanah oleh warga yang akan di hibahkan ke Pemkot Metro, untuk lahan pembangunan proyek Flaying Fox di sekitar Bumi Perkemahan Sumbersari Bantul Metro Selatan mulai terungkap. Soal siapa pemilik tanah  dan alasan apa yang membuah dia mengibahkan ke Pemerintah.

Kusbani warga Metro Sumbersari mengaku bahwa dirinyalah pemilik tanah yang dengan ikhlas menghibahkan ke Pemkot. Namun, soal berapa luas dan berapa kebutuhanya, pihaknya masih membujuk pemilik sawah untuk bersedia di jual yang rencannya untuk kepentingan umum.

Pembelian Tanah Proyek Flaying Fox Bermasalah

“Jujur saya baru membeli ½ hektar, dan per meternya saya membeli dengan harga Rp 100 ribu, dengan total Rp 1,3 miliar. Jadi rencannya akan menambah lagi 1,2 hektar lagi untuk pengembangan destinasi wisata keluarga di Buper yang semuanya akan saya hibahkan ke Pemerintah. Kemarin sudah negosiasi lagi dengan pemilik tanah, harganya pun sangat mahal dan kita baralkan.  Oleh karna itu, saya berharap masyarakat dapat menjual tanah dengan harga sesuai dengan NJOP (Nilai Jual Objek Pajak), ” ungkapnya, di kediaman Hendri Sekertaris Disporapar Kota Metro, Minggu (7/1/2018).

Lebih lanjut, Kusbani kembali menegaskan soal hibah tanah tersebut. Semata-mata hanya untuk mendukung program pemerintah mewujudkan visi misi kota metro sebagai kota pendidikan dan wisata keluarga berbasis ekonomi kerakyatan berlandasan pembangunan partisipatif.

“Simple kok, intinya saya warga Sumbersai Metro Selatan dan saya juga ingin memajukan kampung halaman saya. Tentunya imbasnya kedepan akan berdampak  positif bagi masyarakat sekitar,”tuturnya.

Disinggung soal apakah ada niatan untuk merauk keuntungan dari proyek Buper termasuk pengembangan retribusi kedepan berikut proyek pembangunan Flaying Fox.

Kusbani yang saat ini menjabat Kepala Bidang Pemuda Disporapar Kota Metro terang-terangan menegaskan bahwasannya soal rencana ini pasti ada. “ Gini yang pasti itu jelas, namun akan kita tawarkan terlebih dahulu siapa yang mau dan sanggup mengerjakan. Kalau toh tidak ada yang sanggup ya akan saya kerjakan bersama kawan-kawan,”pungkasnya. (*)

Reporter : Sanddy

  

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com