KPU Metro Pasang APK Cagub-Cawagub Lampung

METRO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Metro secara simbolis memasang alat peraga kampanya (APK) empat Paslon Cagub dan Cawagub Lampung. Kegiatan tersebut ditandai pembukaan yang menghadirkan tim sukses paslon dan ketua DPC Partai masing- masing Pengusung, di Jalan Budiutomo 25B Rejomulyo, Metro Selatan, Senin (5/3/2018).

Ketua KPU Kota Metro Sukatno, SP mengatakan bahwa  sesuai peraturan, setiap Paslon mengirimkan 5 Baliho dengan ukuran 3×4 meter. Dan kebetulan 5 Kecamatan jadi totalnya sebanyak 20 Baliho di Kota Metro.

Sedangkan untuk jenis spanduk setiap kelurahan 2 APK per –Paslon, jadi totalnya di 22 Kelurahan se-Kota Metro sebanyak 176 spanduk. Kemudian untuk APK jenis umbul-umbul sebanyak 400 se Kota Metro.

“Jadi untuk logistik APK baru jenis baliho yang sudah dipasang. Untuk spanduk dan umbul-umbul mungkin baru lusa logistik dikirim ke Kota Metro,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kata Sukatno tak hanya itu saja APK Paslon Cagub Lampung. Nanti juga ada APK seperti jenis pamphlet dan sebagainya yang akan dikirim ke tingkat bawah dalam rangka sosialisasi.

“Tender APK dari KPU Provinsi, paslon tidak boleh membuat tanpa ada izin dari KPU. Sedangkan untuk perawatan kita serahkan ke timses Paslon hingga pencopotan massa tenang kampanye H-5 Pilgub Lampung 27 Juni 2018 mendtang,”pungkasnya. (*)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com