Korwas Dingin Sikapi Kasus Mutasi Guru SMPN 10 Metro

METRO – Koordinator Pengawas Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro nampkanya terlalu dingin dalam menyikapi kasus mutasi guru Mapel Bahasa Indonesi di SMPN 10 Metro, yang belakangan ini tengah senter di media sosial.

Supardi Bantah Tak Pernah Catut Nama Walikota

 Korwas Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Metro M. Wibowo menyatakan bahwa terkait adanya penolakan mutasi oleh guru. Pihaknya tidak bisa terlalu banyak ikut campur dalam hal tersebut. Menurut dia, mutasi itu semua adalah wewenang Disnas Pendidikan.

DPRD Desak Pemkot Copot Kepala SMPN 10 Metro

“Beberapa hari lalu kita juga sudah mendelegasikan pengawas untuk klarifikasi ke Smpn 10 Metro. Namun, kita juga belum mengetahui apa hasilnya. Yang jelas hingga saat ini belum ada kesimpulanya,”terangnya, Rabu (28/2).

Guru Mogok Mengajar, Tuntuk Kepsek SMPN 10 Diganti

Lebih lanjut, kata Wibowo fungsi korwas hanya pembinaan, pembinaan itu seperti guru dan Kepsek agar terjalin kondisif, sampai dengan teknik proses kegiatan belajar mengajar (KBM).

Sementara bila ditinjau sesuai Peraturan Menterri PAN dan RB No.21 Tahun 2010  Pasal 5 disebutkan tugas pokok pengawas sekolah adalah melakukan tugas pengawasan akademik dan manajerial pada satuan pendidikan yang meliputi penyusunan program pengawasan, pelaksanaan, pembinaan. Dan standar nasional pendidikan antara lain mencakup penilaian kinerja guru -kepsek, pembinaan guru –kepsek dan supervisi akademik dan manajerial serta pengengmbangan kompetensi SDM tenaga pendidik. (net/*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com