Kodim 0411/LT Rutin Cek Randis Personel

METRO –  Komado Distrik Militer (Kodim) 0411/LT rutin mengadakan apel pemeriksaan Kendaraan Dinas (Randis) tehadap seluruh personel. Hal tersebut dilakukan untuk kedisplinan serta menunjang kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dandim 0411/LT, Letkol. Inf . Jajang Kurniawan melalui Pasi Intel Suprobo didampingi Sersan Panera mengatakan, bahwa apel pemeriksaan randis ini rutin dilakukan setiap bulanya, dengan tujuan untuk mengecek dan memeriksa kondisi fisik kendaraan dinas Roda Dua (R2) dan Roda Empat ( R4). Pemeriksaan sendiri meliputi kelengkapan surat-suratnya bagi para anggota Kodim dan PNS yang memegang randis tersebut.

“Pengecekan mulai dari kondisi fisik kendaraan yang dimaksud adalah kelengkapan spion, lampu, plat, nomor kendaraan, lampu sein, helem standar TNI AD. Semui diteliti satu persatu,” terangnya, Selasa (1/8).

Bagi personel yang tidak lengkap, timpal Suprobo akan diberikan sanksi. Dan apabola ada yang tidak lengkap maka akan didata kemudian personel tersebut harus melengkapi kekuranganya. Bagi personel yang rajin merawat kendaraannya akan kita berikan reward berupa BBM (Bahan Bakan Minyak) R2 full tanki, dan R4 hanya 20 liter.  Pada saat pemerimkaan berlangsung bila didapati ada kendaraan yang kotor akan kita langsung suruh cuci ditempat.

“ Jumlah randis yang aktif digunakan Kodim 0411/LT, terdiri dari 141 R2, dan 13 R4. Sedangkan per Agustus 2017 ini, ada 14 randis yang mengalami rusak berat.  13 unit diantaanya sepedah motor dan 1 R4, karna sudah rusak berat sudah kita serahkan ke tim pemeliharaaan  Korem 043 Garuda Hitam Lampung,”pungkasnya. (*)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com