Kemenag Metro Gelar Khitanan Massal

METRO–  Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Metro menggelar khitanan massal. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian bakti sosial, dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Republik Indonesia ke 72 Tahun. Acara khitanan berlangsung di aula Kemenag setempat, Senin (11/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor Kemenag Kota Metro H. Johan Yusuf, S. Ag mengatakan bahwa khitanan massal ini diikuti sebanyak 40 peserta, yang terdiri dari sebagian siswa Madrasah Ibtidaiyah Negri (MIN) dan swasta di Kota Metro. “Alhamdulilah kegiatan ini juga didukung oleh Pemkot Metro, sedangkan tim medis khitanan ini dari RS Islam Metro berikut dokter yang menanganinya, biaya khitanan ini RSI Metro juga membantu,” ungkapnya.

Selain gratis, tambah Johan peserta khitanan ini mendapatkan tali asih bingkisan berupa sarung, baju koko, peci, dan uang transport. Khitanan massal ini rangkaian HAB yang digelar perdana, nanti akan di susul dengan penanaman pohon pengantin berjumlah 2.500 di daerah bumi perkemahan Sumbersari Bantul, Kecamatan Metro Selatan.

“Kegiatan HAB di Kota Metro akan di isi dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. Dimana yang paling meriah nanti pada acara jalan sehat hadiah utama doorprize 1 unit sepeda motor. Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan sukses, tentunya dukungan dari semua pihak. Bagi peserta khitanan massal anak-anak semoga cepat sembuh dan kelak menjadi dewasa berbahti kepada kedua orangtua dan teruslah menimba ilmu agar berguna bagu nusa dan bangsa,”ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Sekda Kota Metro Prayetno, SE dalam amanahnya mewakili Walikota Metro memberikan apresiasi atas terselengaranya khitanan masal “ Semoga bermanfaat dan berdampak positif membantu masyarakat Kota Metro, dalam berbagai kegiatan sosial seperti khitanan massal ini,”pungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com