Kecelakaan 10 Ekor Sapi Lepas

Musibah kecelakaan lalulintas terjadi di jalan lintas timur Kecamatan Matarambaru, sekira pukul 04.30 WIB Minggu, 17 September 2017. Atas insiden ini seorang kernet mobil pikap meninggal dunia karena tertimpa truk.

Penuturan Supriyono, sopir minibus bernomor polisi D 1817 XJ, bahwa pada subuh itu hendak mengantarkan kerabatnya yang sakit menuju ke Sribawono. Saat itu minibusnya berada di depan mobil pikap BE 9792 NK yang dikendarai dua orang dimana salah satunya bernama Sardi (35), warga Desa Ramanaji Kecamatan Raman Utara, yang merupakan seorang kernet. Sebelum kejadian, truk bernomor polisi BE 8084 IY bermuatan 15 ekor sapi melaju kencang dari lawan arah kemudian menyerempet minibus hingga oleng dan menimpa pikap bermuatan drum berusi oli.

“Mobil saya rusak sedikit. Sementara truk menimpa pikap hingga menyebabkan 15 ekor sapi berlarian ke luar bak truk,” kata Supriyono, warga Desa Brawijaya Kecamatan Sekampungudik kepada wartawan.

Dari lokasi kejadian, kata Supriyono, dua orang penumpang pikap mengalami luka serius. Salah satu di antaranya bernama Sardi yang merupakan seorang kernet meninggal dunia saat dilarikan ke rumah sakit. Sementara, sopir truk melarikan diri meninggalkan kendaraannya dan 15 ekor sapi yang terlepas di jalan.

“15 ekor sapi yang sebelumnya di dalam truk terlepas hingga ke lahan pertanian warga setempat,” ujarnya.

Penuturan warga sekitar, 15 ekor sapi terlepas. Untuk sementara polisi dan warga sudah mengamankan empat ekor sapi, dan satu ekor sapi yang tewas dihajar warga karena saat dilakukan penangkapan mengapami stres merusak lahan pertanian masyarakat. Sedangkan 10 ekor sapi lainnya masih dilakukan pencarian oleh polisi dan warga setempat.

“Memang subuh itu situasi masih gelap, jadi polisi dan warga sulit mencari sapi-sapi yang terlepas,” ungkap seorang warga setempat. (*)

Sumber http://www.saibumi.com

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com