Kata Warga Kantor Ini Sering Kosong, Dewan Sidak, Eh Lurah Malah Curhat

METRO – Keluhan masyarakat tentang pelayanan kantor Kerurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur sering kosong langsung disikapi wakil rakyat dijajaran legislatif DPRD Kota Metro, Kamis (5/10).

Dalam kunjungan silahturahmi tersebut Anggota Komisi I DPRD Kota Metro, Nasriyanto Efenddy langsung datang mengkarifikasi kepada Lurah Yosorejo M.Jaya tentang duduk permasalahan yang sempat menjadi perbincangan negarif di Media Sosial (Medsos).

Nasriyanto menyatakan bahwa, dari keterangan Lurah pada saat jam tersebut sedang berkunjung memberikan pelayanan di lingkungan masyarakat, terus yang pegawai lain sedang sibuk membagikan beras sejahtra (Rastra) dibelakang kantor.

“Mungkin pas pukul 14.00 WIB itu warga datang meminta pelayanan, nah kebetulan tutup. Mereka red pegawai juga mengklim bahwa pukul 14.30 WIB Rabu 4 Oktober 2017 para pegawai membuka kantor sampai pukul 17.30 WIB,” ungkapnya.

Saat diklarifikasi lebih jauh, kata Nasriyanto lurah tersebut membeberkan beberapa hal tentang bawahanya, termasuk pegawai yang sudah memasuki masa purnawira (Pensiun). Sehingga sudah tidak produktif, dan tidak bisa aktif ngantor 100 persen lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Artinya, solusinya harus dipikirkan oleh Pemkot Metro. Bagiaman menempatkan pegawai yang masih muda, tempatkanlah pegawai Kelurahan yang benar-benar masih energik. Kami berharap SDM(Sumberdaya Manusia)yang ada dikelurahan harus dipertimbnangkan dari segi skil kemampuan agar bisa memberikan pelayanan full, dan dari sigi usia juga sangat mempengaruhi pelayanan prima. Dan tempatkanlah pegawai yang masih muda, dan yang terakhir perbaikilah managemen termasuk juga diniplin pegawai,” terangnya.

Sementara itu, Lurah Yosorejo, M. Jaya, S.Kom menyayangkan sikap warga yang mengunggah foto dengan keterangan jam kerja kantor kelurahan Yosorejo kosong. Pegawai disini PNS ada 9 orang, 1 orang penjaga kantor, dan 1orang TKS.

“Saya jemput anak dua kali jam 13.00 WIB pulang, terus pada saat jam 14.30 WIB saya juga sedang jemput anak lagi di SD Wahdatul Ummah Metro dekat sini, dan kebetulan motor saya juga bocor. Saya tidak akan menyalahkan pegawai perangkat Kelurahan Yosorejo, tadi juga sudah saya bina agar kejadian ini tidak terulang lagi. Sebagai pimpinan saya pasang badan bila diberi sanksi dari atasan,”katanya, diruang kerjanya.

Lurah yang akbar disapa Jaya ini kepada wartawan menyatakan kantor Kelurahan kosong tidak hanya terjadi disini saja. Mungkin masih banyak Kelurahan lain di Kota Metro yang sering kosong saat jam kerja. Lurah ini juga sesumbar setiap hari kerjanya keliling, katanya sebagai abdi masyarakat harus menyerap segala aspirasi masyarakat, tugas lurah kan 70persen memang mutlak dilapangan.

“Atas kejadian ini saya meminta maaf kepada masyarakat  khususnya Kelurahan Yosorejo yang tidak bisa memberikan pelayanan prima dan mengecewakan. Kedepan akan kita perbaiki menegement pelayanan di kantor ini,” ujar Jaya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com