Kades Se-Mesuji Hadiri Rakordes Tingkat Kabupaten

MESUJI – Sebagai bentuk koordinasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintahan Desa, dalam rangka memberikan informasi awal mengenai kebijakan pemerintah terhadap desa berkaitan dengan Dana Desa yang bersumber dari APBN dan Alokasi Dana Desa (ADD) dari APBD Kabupaten Mesuji.

Pemkab Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) setempat, menggelar Rapat Koordinasi Desa (Rakordes) se-Kabupaten Mesuji. Bertempat di Aula Balai Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya., Rabu, (13/03).

Hadir dalam Rakordes Ini Plt. Bupati Mesuji Saply Th sekaligus membuka Rakordes, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji Adi Sukamto, Kepala KPP Pratama Kotabumi, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Unit II, Kepala Bank BNI Kantor Cabang Pembantu Tulang Bawang, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, dan Kepala Bagian beserta staf di lingkup Pemerintahan Kabupaten Mesuji, para Camat, serta peserta Rakordes yaitu Kepala Desa, beserta Perangkat Desa se-Kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya Plt Bupati Mesuji Saply Th berharap melalui momentum Rakor Desa ini agar menjadi wadah untuk melakukan evaluasi pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2018, serta persiapan pelaksanaan APBDes Tahun 2019 agar dapat berjalan lebih baik lagi kedepan.

“Dengan pertanggungjawaban APBDes tahun 2018, bagi desa yang belum menyelesaikan, saya minta agar segera diselesaikan dan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa,” Ujarnya.

Lanjut Plt Bupati Saply, “saya berpesan agar dalam penyusunan APBDes Tahun 2019 dapat disinergikan dengan program-program pembangunan dari Pemerintah Daerah, serta program-program yang disusun agar disesuaikan dengan skala prioritas yang dibutuhkan masyarakat,” Ucapnya.

Selain itu, “saya berpesan agar dalam pelaksanaan APBDes senantiasa berpedoman dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku agar tidak terhindar dari kesalahan.” Tutup Plt Bupati Mesuji Saply Th.

Sementara Kepala Dinas PMD Mesuji Sunardi.SE., mengatakan, bahwa kegiatan itu dilakukan guna meningkatkan sinergitas program pembangunan dan pemberdayaan antara pemerintah daerah dengan pemerintahan desa. Harapannya, setelah rakordes ini perangkat desa dapat lebih memaksimalkan, mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan pembangunan yang ada didesa.

“Saya mengharapkan seluruh perangkat desa mendukung penuh program yang dilakukan Pemkab Mesuji dibawah pimpinan Plt Bupati Mesuji, Bapak H. Saply. TH. Untuk itu, kita harus bersatu dan kompak demi kemajuan Mesuji,”Ujarnya.(Agil)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com