Jumali Calon Kuat Ketua IPSI Lamteng 2019-2023

LAMTENG – Musyawarah Cabang (Muscab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Lamteng digelar hari ini, Minggu (25/8/2019). Dalam muscab tersebut, Jumali yang merupakan petahana kembali mencalonkan diri menjadi ketua umum. Berdasarkan pantauan di lokasi, sejumlah ketua perguruan silat sudah berkumpul. Total ada 22 perguruan silat yang bernaung dibawah IPSI Lamteng.

Beberapa ketua perguruan silat sudah menyatakan dukungannya kepada Jumali agar melanjutkan kepemimpinannya karena dinilai berhasil mengangkat prestasi IPSI Lamteng di kancah provinsi.
Ketua TTKKDH Lamteng Hermansyah Albantani mengaku siap mendukung Jumali untuk kembali menduduki kursi ketua umum. Selain merupakan orang lama di IPSI, Jumali dinilai lebih mengenal atlet atlet di bawah.
“Jumali sudah paham karena selama memimpin sudah banyak turnamen yang diikuti. Pengorbanan beliau juga sudah jangan diragukan lagi. Prestasi di Porprov maupun di event lain sudah teruji. Selama Jumali siap, kami siap mendukung,” ujarnya di lokasi muscab.
Ia juga mengaku tidak ingin IPSI Lamteng hanya dijadikan sebagai batu loncatan atau dimanfaatkan untuk perpolitikan yang sifatnya sesaat. “Nanti kalau hanya pragmatis untuk politis, kasian IPSI. IPSI inj organisasi besar yang harus kita jaga marwahnya. Jangan hanya kepentingan politik sesaat,” jelasnya.
Sementara itu Ketua Bandrong Banten Sofiyan mengaku Jumali masih sosok yang tepat memimpin IPSI Lamteng lima tahun ke depan. Integritas dan loyalitasnya terhadap silat tidak perlu dipertanyakan lagi,” tegasnya.
Hal yang sama diungkapkan Ragil Ketua Satria Muda Indonesia (SMI) yang mengakui keberhasilan kepemimpinan Jumali di IPSI Lamteng. Pemuda berprestasi seperti ini, menurutnya,harus disupport. “Ini penting untuk IPSI lebih baik ke depan,” jelasnya. (Yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com