Jemaah Patah Kaki
MMETRO – Diduga karena padatnya jalan menuju bus, jamaah calon haji (JCH) Kloter 52 mengalami patah kaki di bagian kiri usai pelepasan jamaah di Masjid Taqwa Kota Metro, Selasa (22/8).
Korban bernama Marfu’ah (70) warga Desa Bandar Rejo, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Akibat insiden tersebut korban langsung dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ahmad Yani Kota Metro.
Menurut anak ketiga korban Suyono terpelesetnya ibunya tersebut lantaran jalur menuju bus angkutan jamah haji yang padat dan sesak, sehingga menyulitkannya dalam melangkah. Diakuinya, ibunya tidak dapat melihat kondisi jalan yang dilalui karena situasi yang padat.
“Ibu saya jatuh sendiri pas lewat jalan itu. Masalahnya banyak orang, jadi tidak tahu kalau ada bawahnya itu, ibu kepeleset terus jatuh. Kami semua panik. Tidak lama usai kejadian baru ibu saya digotong dan dinaikkan dorongan sampai dekat pos polisi. Itu pun kami masih nunggu mobil rombongan haji lewat, baru ibu saya dijemput ambulan, lalu dibawa kesini,” terangnya.
Meski telah dilakukan perawatan namun pihaknya belum mendapatkan keterangan medis dari pihak rumah sakit. Namun keluarga mengharapkan ibundanya dapat berangkat menunaikan rukun islam ke lima ke tanah suci Makkah. “Jamaah lainnya sudah berangkat, kami berharap ibu kami masih bisa berangkat juga,”ujarnya. (*)
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com