Jasa Raharja Keluarkan 154 Juta Rupiah Untuk Santuni Korban Kecelakaan Maut di JTTS

METRO – Jasa Raharja Provinsi Lampung santuni korban kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), tepatnya di Km 96, Natar, Lampung Selatan (Lamsel). Ratusan juta rupiah dikeluarkan Jasa Raharja untuk korban meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Kepala Bagian Operasional Jasa Raharja Provinsi Lampung mengatakan satu korban kecelakaan tersebut tidak mendapatkan santunan karena tidak memiliki ahli waris.

“Pertama-pertama saya mewakili Jasa Raharja mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya atas terjadinya musibah ini. Kami dari Jasa Raharja memberikan 100 juta rupiah untuk dua korban meninggal Antonius Hadi Prayitno (40) dan istrinya Elisabeth Yoni (37) yang berada di Kota Metro,” kata Benyamin Bob Panjaitan Kabag Operasional Jasa Raharja Lampung, kepada awak media setelah memberikan santunan dirumah duka, Senin (21/10/2019).

Sedangkan untuk satu korban meninggal lainnya yaitu Mikael Dwi Surya (7). Jasa Raharja hanya memberikan 4 juta rupiah untuk pengganti biaya pemakaman. Hal tersebut menurut pihak Jasa Raharja karena korban tidak memiliki ahli waris.

“Untuk korban meninggal yang berada di Kota Bumi yaitu Kristiowati (14). Hari ini juga kami berikan santunan kepada ahli warisnya yang berada di Kota Bumi. Santunan tersebut berjumlah 50 juta,” tambahnya.

Dengan didampingi oleh petugas dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Metro dan juga pihak dari kepolisian. Santunan tersebut diberikan langsung kepada perwakilan ahli waris korban meninggal kecelakaan tersebut yaitu kedua orang tuanya. Ratusan juta rupiah santunan untuk korban kecelakaan tersebut diberikan dalam bentuk buku tabungan BRI.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bank BRI yang telah dengan cepat mengeluarkan uang untuk santunan ini. Pihak dari kepolisian dalam hal ini Satlantas Polres Metro. Dan juga pihak dari kelurahan yang dengan cepat mengurus berkas-berkas. Sehingga santunan ini bisa cepat keluar,” pungkas.

Dari ke empat korban kecelakaan ini, Jasa Raharja Provinsi Lampung total mengeluarkan 154 juta rupiah. Santunan tersebut nantinya dapat digunakan oleh ahli waris korban meninggal dalam kecelakaan maut ini.

Terpisah, keluarga korban yang menerima secara langsung santunan tersebut mengungkapkan terima kasih kepada semua. “Kami mengucapkan terimakasih, semoga semua bisa berjalan dengan lancar. Sekali lagi terimakasih,” ucap Marta Sisilia yang merupakan ibu kandung dari Elisabeth Yoni korban kecelakaan tersebut.

Diketahui, selain Kabag Operasional Jasa Raharja Provinsi Lampung Benyamin Bob Panjaitan, turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Jasa Raharja Perwakilan Metro Sri Hartoto, Kasatlantas Polres Metro AKP Muliawati Nurtya Kusnadi, pihak dari Bank BRI Kota Metro dan juga beberapa pegawai dari Jasa Raharja. (yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com