Jamaah Masjid Nurul Huda Sembelih 12 Hewan Kurban

WAY SEPUTIH – Ratusan umat muslim Masjid Nurul Huda Kampung Sido Binangun, Kecamatan Way Seputih khusuk melaksanakan sholat Idul Adha 1438 Hijriyah. Usai melaksanakan sholat Id para panitia langsung siap-siap menyembelih 12 Hewan Kurban, Jumat (1/9/2017).

Ketua Pengurus Masjid Nurul Huda, Nur Salim mengatakan dari 12 hewan kurban tersebut, 11 ekordiantaranya kambing dan 1 ekor sapi. “Alhamdulilah , tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya,”ungkapnya.

Penyembelihan 12 hewan qurban di Masjid Nurul Huda dilaksanakan usai sholat Idul Adha. Puluhan warga ikut membantu panitia qurban melakukan penyembelihan dan menguliti hingga menotong-motong dagingnya dan tulang hewan qurban.

“Daging dan tulang sudah dimasukan kedalam ratusan kantong plastik. Panitia sudah mendata dan akan dibagikan kepada masyarakat sekitar Masjid Nurul Huda,”jelasnya.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku senang ikut membantu panitia qurban dalam pemotongan hewan qurban, karna sekaligus bisa bersilahturahmi. Apalagi pada kegiatan tersebut jura ada acara makan siang bersama.

“Bisa berkumpul untuk bekerja dan makan bersama seperti ini hanya ditemukan setahun sekali, pada Hari Raya Idul Adha saja. Jadi rugi, kalau momen silahturahmi sekali setahun ini tidak kita manfaatkan,”ujar Heri. (*)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com