Jamaah Laksanakan Ibadah Arba’in di Madinah
MMETRO – Kondisi kesehatan jamaah haji asal Kota Metro dikabarkan dalam keadaan sehat. Sejumlah jamaah kini tengah melaksanakan ibadah Arba’in atau shalat berjamaah sebanyak 40 kali berturu-turut di Masjid Nabawi, Kota Madinah.
“Alhamdulilah kondisi jamaah haji asal Metro semua sehat. Kami disini sedang melaksanakan Ibadah Arba’in selama 8 hari di Madinah,” ujar Ratni Makarau Tim Pemantau Haji Daerah (TPHD) Kota Metro yang juga Anggota DPRD Metro, Minggu (13/8).
Menurutnya, untuk saat ini jamaah haji Metro menginap di Hotel Loulut Mubarok 3, di Madinah yang lokasinya berdekatan dengan Pintu 6 Masjid Nabawi. Jaraknya sekitar kurang lebih 500 meter dari Masjid Nabawi. “Jamaah kalau masuk ke Masjid Nabawi lewat pintu 6. Ini untuk memudahkan mengingat jalan kembali ke hotel,” teranganya
Sementara itu, untuk cuaca di Kota Madinah rata-rata saat siang hari mencapai 47 derajat celcius. Sesuai jadwal jamaah akan diberangkatkan ke Mekkah Kamis (17/8) mendatang. Karenanya ia meminta doa kepada masyarakat Kota Metro agar ibadah haji tersebut berjalan lancar, dan jamaah selalu diberi kesehatan.
“Mohon doa dari masyarakat Kota Metro, agar kami semua dalam menjalankan ibadah haji ini berjalan lancar dan sehat hingga kembali ke tanah air. Sehingga pulang bisa menjadi haji dan hajjah mabrur serta mabrurrah. Aamiin ya robal alamin,” tuturnya. (*)
News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com