Jadi Pengedar Narkoba, Warga Talang Gunung Ditangkap Polisi

MESUJI – Jajaran Satuan Narkoba Polres Mesuji, kembali berhasil menangkap seorang tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu, Senin (24/12) sekitar pukul 16.00 wib. Penangkapan itu dilakukan oleh Satuan Res Narkoba terkait jaringan narkotika yang ada di wilayah Kabupaten Mesuji, yang telah menimbulkan keresahan di masyarakat.

Kapolres Mesuji, AKBP Edi Purnomo, S.I.K., M.M melalui, Kasat Narkoba Polres Mesuji AKP. Gigih Andri Putranto, S.H., S.I.K mengungkapkan, kronologis penangkapan terhadap pelaku pengedar narkotika itu bermula dari laporan masyarakat bahwa ada warga yang sering bertransaksi narkoba di Desa Wiralaga hendak menuju Desa Talang Gunung, Kecamatan Mesuji Timur.

“Setelah mendapat laporan dari warga yang mencurigai aktivitas salah satu tersangka yang mengarah pada praktek penjualan barang narkotika jenis sabu, di jalan poros tepatnya di Desa Bangun Jaya, Kecamatan Tanjung Raya. Akhirnya anggota satresnarkoba Polres Mesuji pun langsung bergerak cepat menindaklanjuti laporan tersebut dengan menangkap pelakunya,”ungkap Gigih.

Hasilnya lanjut dia, jajarannya berhasil mendapatkan ciri-ciri pelaku dan langsung melakukan penangkapan terhadap tersangka berinisial ER (32) warga Desa Talang Gunung Mesuji Timur.

Pada saat dilakukan penggeledahan oleh anggota Sat Narkoba ditemukan 1 (satu) bungkus plastik klip besar yang berisi 1 (satu) buah plastik klip sedang berisi kristal putih seberat 10,45 gram, yang diduga narkotika jenis sabu yang dipegang oleh tersangka dengan tangan kiri sambil mengendarai motor.

“Tersangka mengakui bahwa barang tersebut milik seseorang yang dipesan kepada salah satu melalui perantara tersangka. kemudian tersangka berikut barang bukti langsung kita amankan ke Mapolres Mesuji,”tambahnya.

Diketahui, menjelang akhir tahun 2018, Satuan Reserse Narkoba Polres Mesuji tengah gencar me­lakukan penyelidikan dan akan terus melakukan razia di tempat-tempat hiburan malam guna memberantas para pelaku ter­kait kasus narkotika di wilayah Kabupaten Mesuji. Meskipun ada beberapa daerah di wilayah tersebut sulit di jangkau untuk melakukan penyelidikan.

Mengingat letak geografis jalan yang rusak dan sempit apalagi di musim penghujan seperti saat ini, sehingga akses sangat susah, kendati demikian kami dari Satuan Res Narkoba tetap berusaha dan pihaknya akan terus komitmen memberantas dan mengungkap jaringan narkoba di Kabupaten Mesuji, sehingga masyarakat mesuji bisa terbebas dari bahaya narkoba.

“Untuk itu, perlu adanya dukungan dari orang tua dan peran serta masyarakat khususnya masyarakat Mesuji dalam membantu guna memberantas peredaran narko­ba. Hal itu agar para generasi masa depan bangsa terbebas dari bahaya narkoba,”tutupnya.(Nara)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com