Ini Kiat Sukses Mustafa

METRO – Mustafa mengisi kuliah umum di IAIM NU Kota Metro, Senin (25/9). Mustafa melakukan MoU dengan IAIM NU Metro agar bisa mendapatkan bantuan dan sekolah gratis ke luar negeri khususnya yang berprestasi dan tidak mampu. “Biar anak anak yang berprestasi namun terkendala biaya, bisa kita wujudkan cita citanya,” ujar Mustafa.

Dalam kesempatan itu Mustafa didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng Helmi, Kepala PMK Lamteng Zulfikar Ihwan, Kasatpol PP Lamteng Tri Widarbo, dan Kadiskominfo Lamteng Sarjito, dan Kadis Sosial.

Kuliah umum yang mengusung tema “Menegaskan Eksistensi Perguruan Tinggi dan Pemerintah Daerah dalam Mencetak Sarjana dan Diploma yang Dapat Melestarikan Nilai Nilai Islam Moderat dan Menjaga Keutuhan NKRI” diikuti ratusan mahasiswa dan mahasiswi IAIN NU Metro.

“Mustafa dan NU itu tidak bisa dipisahkan. Karena sejak mahasiswa kita sudah membuat terobosan dan pergerakan Islam. Saya dengan adik adik ini sama, kita dibentuk kemandirian,” ujar Mustafa.

Ia juga menceritakan kiat suksesnya yang dilakukan sejak kuliah. Ia mengatakan, ia berasal dari keluarga kurang mampu dari sisi ekonomi.

“Semester satu sampai semester dua saya masih dibantu orangtua. Tapi selanjutnya saya harus berpikir bagaimana adik adik saya harus tetap sekolah dan saya bisa lulus juga. Oleh sebab itu, saya bertekad membuat usaha usaha kecil untuk menopang ekonomi,” jelasnya.

Ia berpesan kepada mahasiswa agar tidak hanya fokus pada buku. Tetapi juga perlu ide ide dan terjun ke lapangan. Agar paham apa yang bisa dilakukan untuk pengembangan usaha dan kebutuhan masyarakat.

“Dari ide ide dan terjun ke lapangan itu kita akan paham persoalan dan apa saja yang bisa kita hasilkan untuk memenuhi kebutuhan. Alhamdullilah bisa jadi seperti sekarang,” pesan Mustafa. (bon)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com