Ini Kata Menpora Saat Mampir ke Metro

MMETRO – Kedatangan Mentri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, berkunjung ke  Pondok Pesantren (Ponpes) Darul A’Mal Metro penuh tanda-tanya besar. Apakah ada muatan politik praktis atau sekedar memberikan motifasi serta semangat para santri yang sedang menempuh pendidikan.

“Kebetulan sudah diagendakan untuk meresmikan Gedung SMK Darul A’Mal Metro, dan sore nanti membuka kompetisi Liga Santri di Lapangan Batanghari Kabupaten Lampung Timur,”ucap Imam, usai ramah tamah bersama pengasuh Ponpes Darul A’mal Metro, Senin (28/8).

Politisi dari kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku. Pihaknya hanya memberikan motivasi serta semangat agar santri tidak hanya belajar mengaji, tetap juga melanjutkan pendidikan formal. “Kalau perlu, seorang santri minimal meraih gelar master,”harapnya.

Masih menurut Imam pendidikan formal dan keberkahan santri di Pondok Pesantren penting untuk mengawal Pancasila dan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“Saya berpesan bahwa dengan pendidikan dan dengan ponpes akan lahir generasi yang hebat, sholeh dan amanah,”tungksnya. (*)

Laporan : Wartawan LampuIJO.com

 

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com