Hizbul Wathan Peringati Hari Ozon Internasional dengan Tanam 1.000 Pohon

METRO – Dalam rangka memperingati Hari Ozon Internasional, gerakan kepanduan Hizbul Wathan Kafilah Penuntun Kasman Singodimedjo, Universitas Muhammadiyah Metro mengikuti Gerakan Tanam 1000 Pohon dari Penuntun Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Wonokarto, Kecamatan Sekampung, Lampung Timur. Bertujuan ikut andil dalam proses reboisasi di masa ramainya penebangan hutan demi kepentingan perusahaan dan berharap pohon-pohon yang ditanam dapat bermanfaat dalam suplai oksigen di era pemanasan global yang membuat semakin menipisnya lapisan ozon.

Rifki Wahyu Lara Saputra selaku Koordinator Nasional Penuntun perwakilan Wilayah 1 Se-Sumatera menyampaikan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. “Dengan semangat siap menolong dan wajib berjasa serta menyayangi semua makhluk menjadi semangat tambahan dalam ber-Fastabiqul Khairat,” jelasnya, Rabu (16/09/2020).

Yanu Wardeni Kristanto, Ketua Umum HW UM Metro berharap, semoga bibit pohon yang ditanam dapat bermanfaat bagi umat terutama dalam menjaga kestabilan hutan dan memperbanyak cadangan oksigen. “Walau sedikit semoga selalu bermanfaat,” pungkasnya. (Aswir)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com