Golkar Berkuasa, PDIP Didepak dari Kursi Ketua DPRD

METRO – Partai Golongan Karya (Golkar) berkuasa di Kota Metro berdasarkan pantauan hasil di TPS dan hitung cepat. Hal itu dilihat dari perolehan suara di pemilihan legislatif (pileg), Rabu (17/4/2019). Berdasarkan hitung hitungan, diprediksi Golkar bisa mengirimkan dua wakilnya dari Metro Pusat, dan Metro Timur, sementara dari Metro Utara dan gabungan Metro Barat dan Metro Selatan, Golkar masing masing mengirim satu wakilnya. Dengan enam kursi dikuasai, otomatis pucuk pimpinan DPRD akan dikuasai Golkar. Padahal periode 2014-2019 PDIP yang berkuasa dengan mendudukkan Anna Morinda sebagai ketua dewan.

Berdasarkan hitung hitungan, PDIP mendapat antara empat sampai lima kursi. Masih menunggu pergerakan suara terakhir. Sementara Hanura tidak meloloskan satupun wakilnya di dewan, sama seperti di DPR RI yang tidak lolos PT 4 persen.

NasDem juga ikut melejit dengan prediksi mengirimkan tiga sampai empat wakilnya di dewan. Yang mengejutkan justru Gerindra. Partai utama pengusung Prabowo Sandi ini seperti tenggelam. Diprediksi Gerindra hanya mengirimkan satu wakilnya di dewan, itu pun masih bersaing ketat. Namun yang jelas dari hasil Pileg Kota Metro 2019 ini, Golkar sukses berkuasa mendepak PDI Perjuangan. Namun untuk lebih lengkapnya, menunggu hasil pleno dari PPK dan KPU Kota Metro. (Bon)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com