Gerindra Pastikan Satu Kursi dari Metro Pusat

METRO — Dari 8 jatah Kursi dapil 1 Metro Pusat, Kursi terakhir Caleg DPRD Kota Metro, akhirnya berhasil direbut Haidir Basyir. Ketua DPC Gerindra Metro ini berhasil melangkah menuju gedung dewan dalam Pemilu tahun 2019.

Jatah satu kursi Partai Gerindra di dapil 1 Metro Pusat ini, menyusul akumulasi suara sah parpol dan semua caleg Gerindra melampaui sisa suara milik Partai Lain di dapil 1 ini.

Hal itu di sampaikan langsung oleh wakil ketua 1 DPC Gerindra Rino Panduwinata, Jumat, (19/42019) di sekertariat penghitungan suara Partai Gerindra Metro.

“Hasil rekapitulasi team kami di seluruh TPS Dapil 1 Metro Pusat, kami mencatat dari 8 kursi yang di rebutkan, Partai kami Gerindra memperoleh kursi terakhir untuk dapil ini.” Ujar rino.

Rino juga menambahkan, Memang sebelumnya kursi terakhir ini sangat ketat perebutan kursi antara Gerindra dan partai lain, namun data masuk terakhir pada kamis pagi (18/4), kami mendapat penambahan suara yang cukup signifikan bagi partai kami, sehingga jatah kursi terakhir jatuh ke partai kami.” ungkapnya.

Namun yang jelas dari hasil Pileg Kota Metro 2019 ini, Partai Gerindra akan menunggu hasil pleno dari PPK dan KPU Kota Metro, Bahkan partai Gerindra akan menerjunkan sejumlah relawan untuk mengawal perolehan suara tersebut hingga di penghitungan tingkat KPU,” tegas wakil ketua 1 DPC Gerindra Metro ini. (Adiguna sutowo)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com