Gerak Jalan, Hingga Panggung Kreatifitas

MMETRO – Puncak rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, di Kecamatan Metro Timur tahun ini bisa dibilang spektakuler. Berbagai ajang perlombaan dihelat mampu menyedot perhatian masyarakat, dilapangan kampus Iringmulyo, Minggu (13/8).

Kedatangan Walikota Metro, A.Pairin pun ditunggu-tunggu untuk melepas peserta lomba gerak jalan. Dengan gaya elegan memakai baju batik ciprat ciri khas Kota Metro,  dari hitungan 3 mundur akhirnya pesertapun dilepas.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro, A.Pairin, S.Sos menyampaikan, bahwa  jangan hanya melihat kegiatan ini dari sisi lombanya saja, tapi lebih dari itu lihat dari sisi bagaimana memaknai kemerdekaaan itu sendiri dan kepemimpinan dari proklamator kita Bung Hatta.

“Melalui gerak jalan tepat waktu  ini, tentunya kita harapkan generasi muda yang sehat dapat kita capai dan apabila generasi muda sehat. Maka akan menghasilkan  bangsa yang hebat,”ungkapnya.

Sementara itu, Camat Metro Timur, Dra. Rosita mengaku, acara ini memang sengaja dikemas dengan berbagai perlombaaan, diantaranya lomba gerak jalan yang diikuti peserta dari tingkat SD dan SMP, dan SMA se- Metro Timur. Lamba yang tak kalau serunya adalah lomba masakan tumpeng tema Kemerdekaaan, dimana tiap kelurahan mengirim untuk diperlombakan. Dan kegiatan parenting anak PAUD, dan kegiatan donor darah.

Selain itu, panitia juga sudah menyediakan panggung krtatifitas siswa dan senam bersama. Puluhan hadiah doorprize dan hadiah hiburan tabur disela-sela sesi pengundian.

“Saya juga ikut goyang senam bersama,  bahkan hingga mengocok kupon berhadiah. Saya berharap rangkain kegiatan ini bisa memberikan motifasi lagi untuk menumbuh kembangkan semangat gotong royong dan arti makna HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,”pungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com