Fakta Terkini PDP Di Ruang Isolasi RSUD RBC Mesuji

MESUJI – Fakta terkini, ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Ragab Begawe Caram (RSUD-RBC) Kabupaten Mesuji saat ini telah kosong. Kemana pasien dalam pengawasan (PDP) yang sempat dirawat di sana kemarin?

Terkonfirmasi, ternyata PDP tersebut sudah pulang, atas permintaan sendiri. Pasien tersebut ngotot pulang dan berjanji akan menjalani karantina mandiri di rumahnya.

“Pasien pulang atas permintaan sendiri, kemarin,” kata Kepala Rumah Sakit Mesuji, Hotmaida, Rabu, 13 Mei 2020.

Entahlah, apakah ini kabar baik atau bukan? Karena fakta menyebutkan bahwa hasil swab pasien tersebut belum dikeluarkan.

“Swabnya baru diantar kemarin. Jadi belum ada kesimpulan, apakah pasien itu bebas Covid-19 atau tidak,” jelas Hotmaida lagi.

Fakta tersebut juga dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan, Yanuar Fitrian. Ia menjelaskan sampel swab telah diantar ke laboratorium Palembang untuk diuji Covid-19.

“Kita tunggu saja hingga hasil keluar, mungkin 5 hari ke depan,” ujarnya.

Disinggung terkait ruang isolasi yang kabarnya telah disiapkan Rumah Sakit Mesuji sejak bulan Januari, Yanuar menjelaskan bahwa ruang isolasi di RSUD Mesuji masih berupa gedung biasa, belum dimodifikasi standar isolasi.

“Ruang isolasi yang standar harus memiliki pembuangan udara di atap, juga lebih tertutup,” tambah Yanuar.

Ia juga menyayangkan beredarnya berita yang menyebutkan RSUD Mesuji sudah menyiapkan ruang isolasi sejak Januari.

“Wah salah itu, saya tidak pernah bilang jika sudah menyiapkan ruang isolasi sejak Januari, Covid ini bulan berapa, masak Januari sudah nyiapin,”pungkasnya.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com