Enam Sapi Warnai Perayaan HUT RI ke 74 di Seputihagung

Seputihagung – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 74 di Kecamatan Seputihagung, Lampung Tengah berlanjut hingga malam hari. Hal tersebut terpantau, ribuan masyarakat yang berdomisili di Kecamatan Seputihagung berkumpul di Lapangan Kampung Donoarum untuk menyaksikan atraksi sapi, Sabtu (17/08/2019) malam.

Terdapat enam sapi berbagai ukuran terlihat sedang baris dan akan melakukan aksinya. Sapi tersebut dibuat oleh masyarakat Kampung Donoarum dengan mengunakan bambu. Salah satu pembuat sapi tersebut Fajar (21) mengatakan membutuhkan waktu berhari-hari untuk menyelesaikan satu sapi.

“Satu sapi kita buat kurang lebih 5 hari dan itu murni dari sumbangan masyarakat. Dan ini kita persembahkan untuk peringati HUT RI ke 74,” jelas Fajar.

Antusiasme masyarakat sekitar untuk melihat hiburan ini memang luar biasa. Sudut lapangan Donoarum sampai ke pinggiran penuh dengan masyarakat.

“Kami harap pemerintah kecamatan peduli dengan hiburan ini. Ya paling tidak dibantu lah. Enggak sekarang mungkin tahun depan kami dibantu,” pungkasnya.

Diketahui, acara yang akrab disapa masyarakat sebagai hiburan leang leong ini hanya ada ketika peringatan HUT RI. Dengan adanya hiburan ini, diharapkan masyarakat yang tinggal di Seputihagung akan dapat memaknai hiburan ini sebagai salah satu kecintaan terhadap Negara Republik Indonesia. (Yok)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com