DPRD Minta Dana Kelurahan Dimanfaatkan untuk Kepentingan Rakyat

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta agar dana kelurahan di Metro Timur dapat dimanfaatkan sesuai ketentuan untuk kepentingan masyarakat.

“Hari ini telah dilaksanakan Musrenbang tingkat Kecamatan Metro Timur di Kelurahan Yosodadi. Saya mewakili Dapil 3 Metro Timur meminta agar dalam musrenbang ini semua skala prioritas yang diusulkan masyarakat itu terealisasi. Seperti salah satunya melalui anggaran kelurahan,” kata Ketua Komisi I Basuki, Selasa (5/3/2019).

Ia mengatakan, pada setiap kelurahan tahun ini mendapat alokasi anggaran sekitar Rp 352 juta. Karenanya, sesuai Permendagri Nomor 130, pengelolaan anggaran jangan sampai ada kesalahan dan digunakan tidak sesuai aspirasi masyarakat.

“Hasil Musrenbang untuk APBD 2020 kami sepakat di Kecamatan Metro Timur mendapat tambahan anggaran sebesar Rp 2 miliar lebih untuk peningkatan perekonomian. Dimana total mendapat Rp 23 miliar. Yakni terbagi satker ya. Misalnya untuk anggaran kecamatan Rp 5,8 miliar, pembangunan infrastruktur Rp 10 Miliar, sosial budaya Rp 2 Miliar, dan ekonomi Rp 5 Miliar. Jadi total Rp 23 Miliar,” jelasnya.

Oleh karena itu, Basuki berharap anggaran dapat terserap dengan baik, seperti untuk peningkatan perekonomian UKM perikanan atau peternakan. Karena ada bantuan modal dan pengurusan izin untuk omzet di bawah Rp 50 juta bisa di tingkat Kecamatan.

“Kami juga telah mengusulkan sejumlah pembangunan gorong-gorong di Jalan ABRI dan Palaraya. Selain itu juga untuk perbaikan dan perawatan jalan di sejumlah titik. Kami berharap ini bisa terealisasi sesuai aspirasi warga,” pungkasnya.(Adv)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com