DPMD Mesuji Pastikan Realisasi Penyaluran DD Tahap 2 Bagi 105 Desa Rampung Bulan September

MESUJI – Progres penyaluran Dana Desa Tahap 2 hingga kini dari total 105 Desa yang ada di Kabupaten Mesuji sudah 99 Desa yang tersalur DD nya dari Rekening Kas Daerah ke Rekening Kas Desa. Hal itu seperti disampaikan oleh Kepala Dinas PMD Mesuji melalui Kepala Bidang Keuangan, Pembangunan dan Aset Desa, Selamat Aprilyanto, SIP.MM saat ditemui diruang kerjanya, Senin, (9/9).

Selamat menyebutkan, sejauh ini dari total 105 Desa yang ada di Mesuji, hanya tinggal 1 desa saja yang belum mengajukan penyaluran DD tahap 2, dan 5 desa lainnya telah proses pengajuan di BPPKAD.

“Alhamdulilah, dari 105 Desa, sudah 104 Desa yang mengajukan pencairan DD Tahap 2. Dari jumlah tersebut, sebanyak 99 Desa sudah tersalur DD nya ke Rekening Kas Desa masing-masing, sementara 5 desa lainnya sedang proses di BPPKAD. Kita optimis dalam minggu ini sudah dapat tersalur semua 105 Desa, sehingga proses realisasi serapan akan tercapai pada bulan September, dan target kita nanti awal Oktober sudah mulai penyaluran tahap ketiga,”urainya.

Dikatakannya, bahwa pihaknya bekerja pararel, pengajuan tetap berjalan, pelaksanaan dilapangan terus berjalan dan evaluasi juga berjalan. Untuk itu, dia menghimbau bagi desa yang sudah realisasi serapan sampai tahap II ini agar segera membuat laporan realisasi tahap II dan menginput laporannya pada aplikasi Om Span.

“Laporan ini sangat kami butuhkan sebagai salah satu syarat penyaluran Tahap III dari Rekening Kas Negara ke Rekening Kas Daerah. Kepada Desa juga diharapkan dapat segera menyelesaikan SPJ pelaksanaan kegiatan DD sampai dengan tahap II sesuai progres kegiatan di masing-masing desa. Dokumen peng-SPJ-an akan sangat dibutuhkan pada saat pengajuan tahap III nanti,”harapnya.(Andi)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com