Distribusi Kotak Suara Di Mesuji, Penuh Perjuangan

MESUJI — Sebuah tayangan video berdurasi 25 detik yang diunggah oleh akun Instagram Humas Polres Mesuji, memperlihatkan begitu berat perjuangan seorang anggota polisi berpangkat brigadir dua (Bripda), kala mengawal proses pendistribusian kotak suara ke Desa Tanjung Serayan dan Desa Tirtalaga, Kecamatan Mesuji, Sabtu (13/04) siang dengan cuaca mendung.

Tampak begitu jelas, bagaimana perjuangan anggota polisi yang belakangan diketahui bernama Bripda Jaga dari satuan Sabhara Polres Mesuji itu kala menjalankan tugasnya mengawal serta mengamankan proses pendistribusian kotak suara diwilayah Mesuji atas yang akses jalan daratnya terputus.

Ya, Bripda Jaga terlihat sedang berada diatas perahu getek berukuran besar yang tengah mengangkut logistik pemilu untuk didistribusikan kewilayahnya masing-masing. Dia sengaja merekam aktifitasnya tersebut dengan kamera ponselnya dengan maksud ingin menyampaikan laporan kepada atasannya.

Meski dibawah guyuran hujan dan dihempas angin kencang, namun suaranya masih terdengar jelas kala dia mengucapkan beberapa kalimat yang berisi pesan dan informasi bahwa saat itu dia tengah berada diperjalanan melalui jalur perairan untuk mengantarkan kotak suara ke dua desa di Kecamatan Mesuji yang saat kondisi musim penghujan menjadi wilayah terisolir.

Beginilah isi pesan yang disampaikan Bripda Jaga dalam video tersebut. “Selamat sore komandan, izin melaporkan situasi pengawalan kotak suara menuju Desa Tanjung Serayan, dan Desa Tirtalaga, untuk 815 nya (cuaca) menangis (hujan), untuk kerusakan kotak suara masih belum bisa diketahui demikian saya laporkan, dengan saya Bripda Jaga, Selamat Sore,” ucapnya.

Terpisah Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo membenarkan jika pria berseragam yang ada dalam video tersebut adalah Anggotanya yang sedang mengawal pendistribusian kotak suara, pada Sabtu (13/4) siang.

“Benar anggota kita, hari ini mereka mengawal distribusi kotak suara ke Desa Tirtalaga dan Tanjung Serayan,” ujar Kapolres kepada wartawan via Pesan WhatsAppnya.

Namun hingga kini, Kapolres belum bisa memastikan bagaimana situasi terkini proses distribusi dan kondisi kotak suara tersebut. “Sementara belum ada laporan resmi,” tambahnya.

Diketahui, pada pelaksanaan pemilu tahun ini, Polda Lampung memiliki tantangan berat dalam mengawal pendistribusian surat suara ke sejumlah daerah terpencil, salah satunya di Kabupaten Mesuji yang sebagian besar wilayahnya perairan, mengingat kondisi akses jalan daratnya yang sulit dilalui kendaraan baik roda empat maupun roda dua kala musim penghujan seperti saat ini.

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com