Disporapar Kembangkan Objek Pariwisata Bumi Sai Wawai, Jadikan Lapser Ruang Publik

METRO – Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, (Disporapar) terus mengembangkam Lapangan Samber (Lapser) Kota Metro menjadi ruang publik untuk berbagai macam event. Tujuannya untuk memecah keramaian di Taman Merdeka Kota Metro.

“Lebih pada tempat untuk pertunjukan-pertunjukan. Jadi semacam ruang publik untuk pertunjukan-pertunjukan dan ruang publik untuk berbagai event,” terang Kepala Disporapar Kota Metro Yeri Ehwan.

Ia menjelaskan, pembangunan Lapser dilakukan secara bertahap. Mulai dari panggung kesenian, Taman Pargola dan lainya. Selain itu, lanjut Yeri, fasilitas-fasilitas pendukung untuk menunjang ruang publik tersebut akan dilengkapi. Semacam tempat cinderamata, penerangan, parkir, dan fasilitas lainya.

“Baru kita lengkapi fasilitas seperti cindera mata, penerangan, tempat parkir, dan lainya. Artinya segala fasilitas yang membuat orang bisa berkunjung. Termasuk solusi untuk memecah keramaian di taman merdeka, termasuk juga drainasenya,” lanjutnya.

Selanjutnya, untuk mewujudkan itu semua, perlu koordinasi dengan lintas satker karena ada kegiatan yang bukan kewenangan Dispora Pariwisata. “Harus bertahap dan juga terpadu, antara lintas satker. Karena ada kegiatan-kegiatan yang ranahnya bukan di pariwisata. Mungkin nanti melibatkan Dinas PU, untuk parkir melibatkan Dishub, mungkin nanti juga melibatkan Dinas Perumahan,” tambahnya.(adv)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com