Disdik Benahi Kualitas Lembaga Non Formal

METRO –  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Metro nampaknya terus berupaya meningkatkan kualitas dan mutu lembaga pendidikan non formal.  Salah satunya dengan mengelar sosialisasi pembinaan dan peningkatan mutu lembaga PAUD, LKP, dan PKBM se- Kota Metro tahun 2017, di GSG SMKN 1 Metro, Rabu (27/9).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro, Ir. Ria Andari, M.Pd melalui Kepala Bidang PAUD dan PNF, Drs. Irwan, M.M mengatakan, bahwa pembinaan ini menghadirkan tiga pemateri yang sudah berkompeten dibidangnya. Ketiganya akan mengupas lebih jauh tentang pendidikan non formal.

“ Moch Amin akan menyampaiakan tentang kebijakan dan mekanisme PAUD dan PNF Tahun 2017, lalu Drs. Supriyanto prihal konsep dasar pendidikan non formal, dan Eko Desriyanto tentang motivator peningkatan kualitas mutu dan promosi lembaga,” ungkapnya.

Dia menjelaskan pembinaan ini juga bertujuan persiapan akreditasi sejumlah pendidikan non formal di Bumi Sai Wawai, agar lembaga paham dan mempersiapkan kelayakan mutu program dan satuan pendidikan pada jalur PAUD dan pendidikan non formal.

Akreditasi tersebut juga merupakan salah satu pertanggungjawaban publik atas mutu program dan satuan PAUD serta PNF. Artinya semua itu untuk menjamin usaha untuk peningkatan mutu pendidikan. Jangan berharap bisa dapat bantuan dari pemerintah, kalau program serta kualitas tidak segera diperbaiki.

“Melalui pembinaan ini diharapkan para lembaga non formal paham dan menerapkannya dilembaga yang mereka kelola, disatuan pendidikan non formal,”pungkasnya. (*)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com