Diduga Bentrok Akibat Kalah Pileg

LAMTENG – Bentrok terjadi di Kecamatan Gunung sugih, Lampung Tengah, Sabtu (18/5/2019) dini hari tadi. Tepatnya di Dusun 3 Sunday Raya, Kampung Buyut Udik. Bentrok tersebut mengakibatkan sejumlah warga terluka akibat lemparan batu. Dari video yang beredar, warga Buyut Udik sudah terkonsentrasi dan membawa parang di depan rumahnya masing-masing. Namun bisa diredam oleh aparat kepolisian yang berjaga jaga dengan peralatan lengkap.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar di Buyut Udik, bentrok terjadi akibat suara salah satu calon legislatif (caleg) di daerah tersebut yang tidak sesuai dengan ekspektasi. Hal ini terjadi diduga adanya serangan fajar yang menimpa suara caleg tersebut dan berujung pada kalahnya suara di daerah itu.

Perolehan suara yang tidak mencapai target itu berujung pada gagalnya si caleg duduk di kursi dewan. “Gara gara pas pileg kemarin ada yang nimpa suaranya. Tabur lah suara (caleg). Makanya ribut sekarang. Dari malam sebelum pemilihan itu sudah ribut sebenernya,” ujar Win, salah satu warga Buyut Udik, semalam.

Hingga pukul 04.30 WIB, suasana masih tegang karena warga masih ada yang berkumpul di depan rumah dengan menyiapkan senjata tajam. Bahkan salah satu warga Buyut Udik ada yang memposting mengabarkan bahwa keluarga besar dari Fajar Bulan, Komering, Terbanggi Agung, dan Terbanggibesar sudah berkumpul di kediamannya untuk bersiap jika ada bentrok susulan.

Hingga berita ini diturunkan, aparat dari TNI dan Polri siaga penuh sambil meredakan emosi. Aparat meminta warga Buyut Udik untuk kembali ke rumahnya masing masing dan warga luar Buyut Udik diminta pulang ke kampungnya masing masing. (Bon)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com