Dewan Minta Mantapkan Perencanaan Pembangunan Ruko Jenderal Sudirman

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) agar proses pembangunan dilakukan dengan perencanaan yang matang. Sehingga kedepan tidak menimbulkan permasalahan kedepan.

“Banyak permasalahan-permasalahan terjadi karena kurang baiknya perencanaan. Apalagi kita sudah ada pengalaman pada pembangunan Metro Mega Mall dan Gedung Serba Guna Bumi Sai Wawai. Waktunya lama dan berlarut-larut,” kata Wakil Komisi I DPRD Kota Metro Nasrianto Effendi.

Dikatakannya, pemerintah juga harus transparan terhadap besarnya investasi yang diberikan oleh pihak pengembang. Terlebih pembangunan ruko tersebut juga memerlukan waktu yang cukup. lama selama 30 tahun ke depan.

“Selama ini kami di DPRD belum tahu siapa dan berapa investasi yang diberikan. Nah itu harus dipaparkan, sehingga kontribusi yang ditetapkan bisa dihitung juga nanti. Apalagi dengan masalah garis batas bangunan (GBB). Membangun itu kan untuk mengatasi soal garis batas bangunan, jangan sampai ini justru menimbulkan masalah,” katanya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta dalam pengelolaannya agar pengembang memprioritaskan bagi warga Metro berinvestasi. Selain itu juga, tambah Nasrianto, pengembang juga harus memperhitungkan modal yang dimiliki.

“Tetap harus diprioritas kalau untuk warga Metro bisa bisa ambil ruko. Kita kan tujuan membangunkan untuk masyarakat Kota Metro. Selain itu juga pengembang harus memiliki kecukupan modal untuk membangun,” tukasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com