Dewan Minta Dinas Kesehatan Aktif Sosialisasi Antisipasi DBD

METRO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro meminta Dinas Kesehatan (Diskes) untuk aktif mensosialisasi antisipasi penyebaran nyamuk Aedes Aegepty penyebab penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Pasalnya, penyakit tersebut sudah menyerang sejumlah wilayah di Bumi Sai Wawai.

“Ini harus menjadi perhatian Dinas Kesehatan. Karena saya mendapat laporan bahwa ada sejumlah daerah yang penyakit DBD ini sudah mulai tinggi. Seperti di Keluarahan Hadimulyo Barat, Banjarsari, Purwosari, dan Ganjarasri,” ujar Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Metro.

Karenanya, lanjut Nasrianto, pihaknya meminta Dinas Kesehatan untuk turun sampai dengan tingkat terbawah terutama dalam upaya pencegahan melalui 3M Plus yakni menutup, menguras dan mengubur serta membagikan bubuk abate.

“Ini yang perlu dilakukan secepatnya. Jika memang diperlukan juga dilakukan fogging focus, walaupun fogging itu bukan satu-satunya dalam penanggulangan DBD. Apalagi Metro ini sudah mencapai kejadian luar biasa akibat DBD,” ungkapnya.

Oleh karena itu, tambahnya, langkah cepat perlu segera dilakukan oleh Dinas Kesehatan melalui puskesmas-puskesmas untuk mengaktifkan pamong-pamong. Khususnya dalam mensosialisasikan penanggulangan DBD melalui 3 M Plus. (adv)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com