Dewan Kesenian Lirik Putri Nuban

METRO – Dewan Kesenian Metro (DKM) Kota Metro melirik dan berencana akan menghelat tarian putri nuban, tingkat regional se-Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) di Bumi Sai Wawai  tahun 2018 mendatang.  

Ketua DKM Kota Metro Muadin Efuari membernarkan hal tersebut. Ia mengaku wacana tersebut sudah dilakukan rapat bersama pengurus DKM lainnya.  Menurut dia selama ini, agenda Pawai Putri Nuban identik dan melekat dengan perhelatan rangkaian HUT Kota Metro.

“Jadi rencana DKM akan membuat kegiatan serupa, namun terpisah sendiri, jadwalnya tidak bersamaan dengan Putri Nuban HUT Kota Metro. Artinya, ini bisa menjadi daya tarik sendiri untuk menambah agenda pariwisata di Kota Metro,” ungkapnya, senin (20/11/2017).

Lebih lanjut, kata dia permasalahan serta problem yang akan di hadapi dalam event tersebut adalah masalah pendanaan. Tentu semua akan di komunikasikan Pemkot Metro. Secara normative Pemerintah pasti mendukung.

“Konsep serta rencana kegiatan tersebut sudah di bentuk bersama kawan-kawan pengurus DKM. Apakah nanti bisa tercapai atau tidak, semua tergantung usaha dan pendanaannya. Selain melestariakan budaya kesenian, kami disini  berorentasi pada pembinaan dan pengembangan agar pelaku seniman di Kota Metro bisa  go Internasional,”pungkasnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com