Dam Raman Terancam Rusak

METRO –  Dampak jangka panjang ekosistem dam raman yang digandang akan menjadi objek wisata keluarga, menemui persoalan baru. Ekosistem di daerah aliran sungai (DAS) perlahan terancam rusak akibat pengembangan objek tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro, Ir. Eka Irianta melalui Kepala Sesi Perizinan Lingkungan Hidup Esta  mengatakan bahwa terkait pengembangan dam raman. Pihaknya masih memembuat surat tembusaan ke Balai Besar Wilayah Sungai Mesuji Sekampung (BBWSMS) Provinsi Lampung.

“Isi surat berkas yang dikirim antara lain, desain, marketline perencanaan dalam bentuk kasar belum spesifik.  Ini baru surat tembusan awal, setelah itu tim BBWSMS Lampung nanti akan turun langsung kelokasi bersama tim teknis dari Pemkot Metro,” ungkapnya, Senin (20/11/2017).

Soal dampak kerusakan, tambah dia secara garis besar lingkungan hidup masih melakukan survei dengan stakeholder terkait. Untuk kesimpulan belum bisa menjelaskan lebih detail, makanya ini butuh peran semua pihak.

“Dalam hal ini, Dam Raman itu masih dibawah wewenang Kementrian PUPR BBWSMS Lampung, jadi teknisnya mereka nanti yang akan memberikan izin layak atau tidak untuk pengembangan objek wisata keluarga,”pungkasnya. (*)

 

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com