Cegah KKN, Dinkes Mesuji Gelar Penyuluhan Anti Korupsi

MESUJI – Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji bekerja sama dengan BPSDM Provinsi Lampung menggelar Penyuluhan Anti Korupsi bagi seluruh ASN dilingkup Dinkes setempat. Selain itu, kegiatan itu juga diikuti seluruh pegawai Rumah Sakit Ragab Begawe Caram (RS RBC), dan Puskesmas se-Mesuji. Bertempat di Aula RS RBC Mesuji, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa(11/3).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Ardi Umum mengatakan, tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk langkah pencegahan tindak pidana korupsi dilingkup organisasi perangkat daerah (OPD) yang dipimpinnya.

“Tujuannya untuk membentengi seluruh pegawai kita baik di Dinas, Puskesmas maupun Rumah Sakit, supaya jangan sampai melakukan tindak pidana korupsi,”Kata Ardi.

Sementara itu, Penyuluh Anti Korupsi Pratama dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) KPK, BPSDM Provinsi Lampung, Zainul Karoman mengatakan, bahwa kegiatan itu merupakan salah satu urusan wajib bagi ASN mengingat potensi dan peluang untuk melakukan tindak Korupsi sangat dekat dengan ASN.

“Kami berharap khususnya pegawai Dinas Kesehatan, Puskesmas dan Rumah Sakit RBC ini agar memahami bahaya melakukan tindak korupsi yang dapat mengancam kehidupan berbangsa dan merugikan negara,”Ujar Zainul Karoman.

Masih dikatakan Zainul, bahwa korupsi sebagai tindakan penyalahgunaan kekuasaan melawan hukum yang tidak hanya membahayakan baik secara individu ataupun organisasi. Namun dapat merugikan negara, melanggar hak asasi manusia mengancam stabilitas dan keamanan masyarakat.

“Harapannya, materi yang saya sampaikan tadi supaya dapat dipahami dengan baik serta ditularkan lagi kepada yang lainnya. Jadi tidak ada yang berani melanggar aturan dalam menjalankan tugas,”Tukasnya.(Agil)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com