Buntut Keracunan, Orangtua Minta Dinkes dan Polres Priksa Kandungan Susu 

METRO – Sejumlah orangtua walimurid TK PKK II Yosodadi Metro timur meminta pihak dinas kesehatan dan Polres Metro gerak cepat melakukan identifikasi pemeriksaan terhadap kandungan susu etawa, sekaligus pengusaha peternakan kambing etawa yang memproduksi susu dalam kemasan yang menjadi tempat kunjungan para siswa. Itu menyusul puluhan siswa mengalami keracunan secara massal.

“Para korban keracunan ini diduga disebabkan usai meminum susu etawa. Sebab korban terus bertambah, tadinya anak saya dibawa ke RS Islam, karna disana penuh saya rujuk RSU A.Yani Metro,”ungkap Anton (50) salah satu orangtua, Sabtu (7/10).

Lebih lanjut, kata Anton korban ini bukan hanya dialami oleh siswa saja, orangtua sebagian juga mengalami mual dan pusing serta muntah muntak.

“Atas kejadian ini, saya berharap kepada pemkot, dan dinas terkait terutama pihak sekolah lebih jeli dan telili lagi saat mengadakan program kunjungan-kunjungan kepengusaha makanan dan minuman. Ya bisa  jadi minuman tersebut sudah kadarluasa banyak bakteri dan tidak highenis,”terangnya.

Ternyata korban keracunan tersebut terus bertambah. Data yang berhasil dihimpun di RSU A.Yani Kota Metro terdapat 14 orang termasuk guru dan kepala sekolah. Sedangkan di RS Islam Metro 10 orang.

“Pokoknya saya minta kasus ini diusut sampai tuntas. Sebab ini urusanya dengan nyawa orang, paling tidak untuk pembelajaran agar kejadian ini tidak terulang lagi,” pungkanya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com