Buka Acara Pelatihan Kegiatan Desa, Ini Pesan Kadis PMD Mesuji Untuk Para Kades

MESUJI – Guna meningkatkan kemampuan Aparatur Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) melakukan pelatihan kloter IV bagi aparatur desa se-Kecamatan Tanjung Raya, dan ada juga peserta 3 desa dari Kecamatan Mesuji. Bertempat di Balai Desa Sidomulyo, Senin (13 /5)

Dalam sambutannya, Kepala Dinas PMD Mesuji Sunardi SE menegaskan, agar proses pembangunan di Desa harus benar-benar prioritas yang di usulkan masyarakat sesuai dengan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang).

Masyarakat harus berani mengatakan dan mengkritik Pemerintah Desa apabila banyak pembangunan yang tidak sesuai dengan perencanaan yang telah di sepakati dalam Musrenbangdes.

“Jangan kalian para Kasi hanya menjadi boneka “Kepala Desa” suruh tidur, tidur. Disuruh bangun, bangun. Jika benar katakan benar jangan takut kita lakukan yang terbaik untuk Desa,”Tegasnya.

Dia juga berpesan kepada para Kepala Desa dalam rangka pergantian perangkat Desa jangan terburu-buru, sebab, bila terlalu seringnya pergantian perangkat, berarti desa itu harus belajar lagi karena masih harus belajar dan beradaptasi lagi dan yang terpenting adalah akan menghambat jalannya pembangunan di desa itu sendiri.

“Semua proses pembangunan dan kebutuhan desa semua adalah menjadi kewenangan Desa, DPMD tidak ada kaitannya menentukan kegiatan desa, tugas kami mengingatkan dan memberi arahan kepada pemerintah Desa yang tidak benar agar tidak menyalahi aturan yang ada,”Tutupnya (Agil)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com