Budiono : SK Turun DPRD Jadwalkan Pelantikan Ketua

METRO – Kendati surat rekomendasi penetapan Ketua DPRD definitif telah dikirimkan, namun hingga kini Sekretariat DPRD Kota Metro belum mendapatkan balasan. Pasalnya, Sekretariat DPRD masih menunggu penetapan SK tersebut dari Gubernur Lampung.

“Kami masih menunggu. Karena sampai sekarang belum ada balasan. SK penetapan Ketua DPRD definitif belum dikirim,” terang Sekretaris DPRD (Sekwan) Kota Metro Budiono dikonfirmasi Radar Metro, Rabu (6/11/2019).

Menurutnya, ketika SK tersebut dikirimkan maka DPRD akan segera berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri (PN) untuk menjadwalkan proses pelantikan. “Setelah SK turun, kami akan segera menjadwalkan pelantikan. Tentunya dengan berkoordinasi lebih dulu dengan PN,” ungkapnya.

Diketahui, DPP Partai Golkar telah menetapkan Tondi Moamar Gaddafi Nasution sebagai Ketua DPRD Definitif Kota Metro. Penetapan Tondi sebagai Ketua DPRD dilakukan sesuai dengan Surat DPP Partai Golkar yang dikirim oleh DPD II Partai Golkar ke Sekretariat DPRD Kota Metro, Kamis (1/10/2019).

Budiono mengatakan, bahwa surat penetapan ketua telah dikirim DPD Partai Golkar ke Sekretariat DPRD. Karenanya pihaknya akan segera memproses surat tersebut untuk diajukan ke Gubernur Lampung.

“Iya surat sudah kita terima. Hari ini akan segera kita proses. Nanti akan kami sampaikan ke pimpinan DPRD untuk selanjutnya diajukan ke Gubernur Lampung,” ungkapnya.

Menurutnya, mengenai rencana kapan pelantikan tersebut akan dikoordinasikan kembali bersama Badan Musyawarah (Banmus) DPRD. Selain itu, pihaknya juga akan berkoordinasi PN Kota Metro.

“Untuk proses dan kapan pelantikannya nanti kita koordinasikan dulu dengan Pengadilan Negeri. Tapi hari ini akan kita proses, mudah-mudahan bisa secepatnya,” pungkasnya. (ria)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com