Budi Raharjo Nahkodai APSI Lampung

METRO –Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Provinsi Lampung menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) yang mengusung tema “Dengan Musprov II Provinsi Lampung Kita tingkatkan profesionalisme pengawas sekolah/madrasah untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Provinsi Lampung”. Musprov digelar di Hotel Nusantara, Sabtu (9/12/2017).

Dari tiga pasang kandidat Drs. Budi Raharjo dan Sekertaris Drs. Aris Munandar mendapat berolahan suara sebanyak 107, sedangkan Drs. Ngatijo dan Sugeng, M.Pd mendapat suara 24, dan pasangan Drs. H. Bustomi dan Drs. Heri Wujaya memperoleh 14 suara.

Suara terbanyak diraih pasangan Drs. Budi Raharjo sebagai ketua dan Drs. Aris Munandar sebagai sekretaris menang mutlak dengan memperoleh 107 suara dari 145 mata pilih yang berasal dari 15 kabupaten/kota se-Provinsi Lampung. Sehingga Budi Raharjo secara resmi nahkodai Asosiasi Pengawas Sekolah Indonesia (APSI) Lampung periode 2017-2022 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum APSI Dr. Agus Sukoco mengucapkan selamat kepada Ketua APSI terpilh.  Agus berharap semoga dengan kepengurusan yang baru dapat lebih baik lagi. “Untuk kedepan, teman-teman APSI Lampung dapat menyusun program yang berkaitan dengan karakter pengawas, peningkatan kompetensi, dan kesejahteraan anggota APSI sendiri,” harapnya.

Agus Sukoco melanjutkan, bahwa di era milenial ini, kita tidak bisa lagi memakai cara-cara lama, alat-alat lama, sudah tidak tepat lagi. “Jadi tugas kepengurusan baru untuk menyediakan alat-alat baru, metode baru, dan membentuk karakter pengawas yang bermartabat,” pungkasnya.

Semenyata, Ketua APSI terpilih, Drs. Budi Raharjo mengatakan, akan segera membentuk kepengurusan dan menyusun program kedepan.

“Kami sedang memperbaiki susunan kepengurusan dan menyusun program Road Show untuk mensosialisasikan APSI ke seluruh kabupaten/kota, karena banyak pengawas di daerah pelosok belum tahu APSI itu apa, kemudian belum ada satu keseragaman kawan – kawan pengawas di seluruh pelosok di Provinsi Lampung ini dalam melaksanakan tugasnya melalui kepengawasan, monitoring serta evaluasi,” paparnya.

Budi Raharjo menjelaskan, melalui kepengurusan baru ini, selanjutnya akan kami sonding dengan pemerintah daerah, jika diperkenankan untuk melakukan satu kegiatan semacam road show ke seluruh kabupaten/kota, untuk menyosialisasikan APSI, agar semua pengawas sekolah yang ada di seluruh Lampung ini harus tahu apa itu APSI, dan dia harus masuk menjadi anggota APSI.

“Saya berharap, APSI untuk 5 tahun kedepan akan bisa jauh lebih baik, sehingga semua pengawas di seluruh Provinsi Lampung baik Diknas maupun Dikmen dari 15 kabupaten/kota, semua pengawas merasa ada satu wadah profesi yang dinamakan APSI, dan memiliki perlindungan hukum yang kuat,”ujarnya. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com