Buat Disinfektan Dari Bahan Sederhana, Waket I DPRD Lamteng : Kita Bantu Pemerintah Cegah Corona

Lampung Tengah – Kelangkaan cairan Disinfektan dipasaran membuat Yulius Heri Susanto, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah berinisiatif membuat video tutorial cara pembuatan cairan Disinfektan.

Politisi dari Partai Golkar tersebut mengatakan masyarakat tidak perlu panik dengan kelangkaannya cair Disinfektan.

Dengan membuat video tutorial, Yulius Heri Susanto yang akrab disapa dengan YHS itu memperagakan cara membuat cairan Disinfektan dengan bahan bahan yang mudah didapatkan dipasaran seperti cairan pembersih lantai Wipol serta cairan detergen pakaian Soklin dan Bayclin.

“Masyarakat tidak perlu panik dengan kelangkaannya cairan Disinfektan. Kita dapat membuatnya sendiri dirumah dengan bahan bahan yang bisa kita dapat dipasaran seperti cairan pembersih lantai dan detergen,” kata YHS, Sabtu (21/3/2020).

“Kita masukan Wipol 2 sendok makan, Bayclin 2 sendok makan, Soklin lantai 4 sendok makan dan di campur 1 liter air sudah bisa menjadi cairan Disinfektan yang dapat mencegah penyebaran virus corona disekitar kita,” jelas YHS didalam video tutorial yang berdurasi 13 menit tersebut.

Mencegah penyebaran Virus Corona atau Corona Virus Deases (Covid-19) lanjutnya, bisa dilakukan dari diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Dengan membuat cairan Disinfektan sendiri, kita dapat membantu pemerintah setempat dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona yang lebih luas.

“Kita mulai lakukan pencegahan ini dari diri sendiri dan lingkungan sekitar. Dengan cara membuat cairan Disinfektan dirumah masing masing, kita sudah bisa membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona dari rumah dan lingkungan sekitar,” ungkap mantan penjual mie ayam tersebut.

Terakhir YHS mengajak seluruh masyarakat Lampung Tengah untuk membantu Pemerintah Kabupaten dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Bumi Beguwai Jejamo Wawai ini.

“Mari kita bantu pemerintah bersama sama untuk mencegah penyebaran virus yang mematikan ini. Kita bisa mulai dari diri kita sendiri dengan mengikuti imbauan yang sudah diberikan oleh pemerintah dengan mengisolasi diri selama 14 hari dirumah, menghindari kerumunan orang, gunakan masker dan hand sanitizer serta menyemprotkan cairan disinfektan ditempat tempat umum,” pungkasnya. (sbr)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com