Brigadir N Diperiksa Provos Polda Lampung

“Penemuan Bong di Randis Pejabat Lamtim”

METRO – Satuan Narkoba Polres Kota Metro terus melakukan penyelidikan terhadap penemuan alat hisap narkoba jenis sabu (bong), di dalam kendaraan dinas (randis) pejabat Lampung Timur (Lamtim). Pasalnya, untuk saat ini anak pemilik randis tersebut yakni Brigadir N yang juga anggota Polres Metro tengah menjalani pemeriksaan di Mapolda Lampung.

“Untuk saat ini yang bersangkutan sudah diamankan dan diperiksa oleh Provos Polda. Kami masih menunggu hasil pemeriksaannya,” terang Kasat Narkoba Polres Kota Metro AKP Padil A. Rohman dikonfirmasi awak media, Rabu (11/10).

Diakuinya, untuk saat ini pihaknya sudah mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil dinas Toyota Kijang LGX warna biru dengan nomor polisi BE 2026 NZ. Kemudian seperangkat alat hisap sabu (bong) yang ditemukan di dalam mobil.

“Barang bukti yang ditemukan seperangkat alat hisap sudah kita amankan. Saat ini masih kita ujikan di laboratorium. Karena untuk membuktikan seseorang jadi tersangka dilakukan dari pemeriksaan laboratorium,” terangnya.

Ia mengatakan, pemeriksaan juga dilakukan terhadap anggota polisi yang bersangkutan. Karena berdasarkan pengakuan awal masih ngambang. Karena saat ditemukan orangnya tidak ada.

“Kalau dari pengakuannya barang itu hasil nemu. Tapi keterangan ini bukan jadi dasar utama, karena kami masih melakukan pembuktian. Selanjutnya kami akan tindak secara profesional, tentunya dengan tidak menyalahi hukum,” ungkapnya.

Tidak hanya dari keterangan, lanjutnya, pemeriksaan juga dilakukan dari tes urine maupun uji laboratorium. “Sudah kami tes urine terhadap yang bersangkutan. Namun hasilnya masih hawer-hawer, tapi mengarah ke positif. Namun kami masih tetap menunggu hasil uji lab. Diperkirakan 6 hari hasilnya sudah keluar,” jelasnya.

Ia menambahkan, jika nantinya dalam pemeriksaan yang bersangkutan terbukti, maka akan dilakukan penindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. “Jika nantinya terbukti maka tersangka juga akan dikenakan sanksi. Mulai dari sanksi disiplin secara kedinasan, dan atau dilihat dari pidananya,” tukasnya.

Diketahui kendaraan dinas (Randis) berjenis Toyota Kijang LGX warna biru dengan Nomor Polisi (Nopol) BE 2026 NZ tersebut merupakan Drh. Dewanto seorang kepala bidang (Kabid) Kesehatan Hewan (Keswan) di dinas Peternakan, Perikanan, dan Kelautan Kabupaten Lampung Timur. Randis tersebut terparkir di depan rumah Lexsi Mufahir warga Kelurahan Imopuro,  Kecamatan Metro Pusat. (*)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com