METRO – Hujan lebat di sertai anging kencang sekitar 2 jam di Kota Metro dan sekitarnya, membuat sejumlah fasilitas umum dan rumah warga rusak, bahkan sejumlah pohon tumbang, Rabu (15/11) sore tadi.

Dikonfirmasi awak media, Kepala Pelaksana BPBD Kota Metro, Heri Rozani, SH,. MH mengatakan, bahwa tim satgas BPBD, Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, satgas dari lurah dan camat sudah terjun ke lokasi menyisir dan membantu warga mngevakuasi puing-puing bekas matrial atap rumah yang diterjang anging. Tak hanya itu tim satgas juga membantu memoton ranting pohon roboh yang menimpa rumah warga dan mengganggu fasilitas umum.

“Sementara data rumah yang rusak ada 5,  terdiri dari 3 rumah di Banjarsari Metro Utara, 1 rumah di Hadimulyo Timur, 1 rumah di Hadimulyo Barat Metro Pusat. Sedangkan pohon tumbang ada 16 titik tersebar di se- Kota Metro. Alhamdulilah tidak ada korban dalam musibah ini,”ungkapnya.

Untuk kerugian matrial, kata Heri pihaknya masih menggung data dari tim saatgas yang tersebat di sejumlah titik. “ Data tersebut baru pukul 18.00 WIB di tiga Kecamatan, kemungkinan nanti bisa bertambah kita masih menunggu data dari 2 kecamatan lagi,”terangnya.

Ia menambahakan, kerusakan matrial rumah warga  akibat musibah diduga angin puting beliung ini, nanti akan diinventarisir berapa jumlah total kerugian. “ Pemkot Metro melalui BPBD akan memberikan bantuan berupa matrial untuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat diterjang angin dan tertimpa pohon,”pungkasnya. (*)

Sumber : BPBD Kota Metro

  

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com