Berita Pemuda Muhammadiyah Metro Dukung Jokowi Adalah Berita HOAX

METRO – Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Metro memberikan klarifikasi resmi terkait munculnya pernyataan oknum yang mengatasnamakan Muhammadiyah memberikan dukungan ke Jokowi. Ketua Pemuda Muhammadiyah Metro Slamet Tedy Siswoyo mengatakan, berita yang sempat diangkat di media massa tersebut adalah berita bohong atau HOAX. Ada beberapa hal yang membuktikan hal itu HOAX. Pertama adalah statemen tidak keluar dari Ketua Pemuda Muhammadiyah Metro melainkan hanya oknum yang mengatasnamakan Pemuda Muhammadiyah Metro.

“Selain itu, mempedomani kepribadian Muhammadiyah, khittah, dan kebijakan pimpinan pusat dalam menghadapi tahun politik 2019 untuk pilpres dan pileg, kami menjaga netralitas dari segala bentuk kampanye, kegiatan dukung mendukung, dan kegiatan politik praktis dalam kaitan Pemilu 2019. Dalam hal ini, Pemuda Muhammadiyah Kota Metro tidak pernah membuat pernyataan dukungan politik terhadap salah satu calon presiden dan wakil presiden,” ujar Slamet dalam pernyataannya kepada radarmetro.com, Sabtu (13/4/2019).

Slamet juga meminta kepada pimpinan, anggota, dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah Kota Metro untuk berlaku jujur, dengan tidak membawa dan menjual nama Muhammadiyah dan organisasi otonom Muhammadiyah dalam kegiatan dukung mendukung capres tertentu. “Kami juga menegaskan bahwa pemberitaan di media massa tentang Pemuda Muhammadiyah Metro Dukung Jokowi adalah sebuah berita bohong dan HOAX yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Kami juga meminta kepada media massa yang memuat berita tersebut untuk memuat klarifikasi resmi dari Pemuda Muhammadiyah Kota Metro. Kami juga mengajak seluruh elemen bangsa khususnya yang berada di Kota Metro untuk menciptakan pemilu yang damai, bersih, dan bermartabat. Serta menyerukan kepada seluruh pengurus dan simpatisan Pemuda Muhammadiyah untuk memilih calon yang jujur dan cerdas serta membela kepentingan umat Islam,” tegas Slamet anv diamini Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Kota Metro Samsul Hadi. (Bon)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com