Berikan Tips Cegah Penyebaran Virus Corona, Waket III DPRD Lamteng Ajak Masyarakat Untuk Jaga Wudhu

Lampung Tengah – Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Lampung Tengah, Muslim Anshori berikan tips cara mudah agar terhindar dari penyebaran Virus Corona kepada masyarakat.

Prihatin dengan cepatnya penyebaran wabah Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia, politisi PKB tersebut berikan tips kepada masyarakat Lampung Tengah agar terhindar dari Virus yang mematikan tersebut dengan cara selalu menjaga wudhu.

“Sebetulnya mudah untuk menghindari virus ini, tetap jaga kebersihan diri apalagi untuk yang beragama Islam sudah diajarkan didalam agama Islam yaitu dengan berwudhu insyallah kita dapat terhindar dari virus corona,” ungkapnya kepada awak media, Selasa (17/3/2020).

Pencegahan ini, lanjut Muslim, harus di mulai dari diri sendiri dengan menyadari pentingnya menjaga kebersihan diri agar terhindar dari penyebaran Virus Corona.

“Tapi ingat kita harus awali semua itu dari diri kita sendiri dahulu, karna jika kita tidak menyadari pentingnya kebersihan diri maka dapat dengan mudah kita terserang virus tersebut, maka tetap selalu jaga wudhunya, walaupun kita tidak sedang menjalankan ibadah sholat dan tetap ikuti petunjuk dari pemerintah,” ajaknya.

Selain menjaga kebersihan, Muslim juga pinta masyarakat untuk tidak berpergian dan hindari keramaian untuk mencegah penyebaran Virus Corona lebih luas khususnya di Lampung Tengah.

“Mulai hari ini pemerintah kabupaten sudah mulai meliburkan kegiatan KBM di seluruh sekolah dan untuk seluruh masyarakat agar tidak berpergian jika tidak mendesak untuk memutus penyebaran virus ini,” pungkasnya. (sbr)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com