Berharap Dapat Rekomendasi, Loekman Daftar di Partai Yang Dinahkodai Musa Ahmad

Lampung Tengah – Berharap mendapatkan rekomendasi, Loekman Djoyosoemarto yang diwakili oleh Sutowo mengambil berkas penjaringan bakal calon bupati dari Partai Golongan Karya (Golkar) di kantor DPD II Golkar setempat, Rabu (16/10/2019).

Sutowo menjelaskan pengambilan berkas ini merupakan tindak lanjut dari kedatangannya beberapa hari lalu untuk menanyakan persyaratan mengikuti penjaringan di partai berlambang beringin tersebut.

“Ini merupakan tindak lanjut atas kehadiran saya beberapa hari lalu untuk menanyakan persyaratan penjaringan dan mewakili pak Loekman untuk mengambil berkas penjaringan,” ungkap Towo sapaan akbrabnya.

Sambungnya, Towo berharap, Loekman yang merupakan ketua DPC PDIP Lamteng sekaligus petahana itu bisa berkoalisi bersama Golkar pada pilkada 2020 mendatang karena Golkar dan PDIP merupakan partai besar dan peluang untuk memenangkan pilkada semakin tinggi.

“Ya kami berharap rekomendasi jatuh ke kami (Loekman Djoyosoemarto) dan bisa bekoalisi bersama sehingga peluang menang itu semakin tinggi tapi tetap pak Loekman nomor satu (bupati),” beber Towo sambil melempar senyum kepada awak media.

Sedangkan itu ketua pelaksana panitia penjaringan partai Golkar Lamteng, Rony Ahwandi mengapresiasi bakal calon yang telah mengambil berkas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Rony juga menuturkan bagaimana partai Golkar mau memberikan rekomendasi jika bakal calon tersebut tidak mengikuti penjaringan dari partai tersebut.

“Kami apresiasi yang telah mengambil berkas penjaringan disini (Golkar). Bagaimana partai (Golkar) mau meberikan rekomendasinya jika mereka (bakal calon) tidak mengikuti proses (penjaringan),” tegas mantan ketua fraksi Golkar tersebut.

Selain Loekman, terdapat beberapa nama lain yang lebih awal mengambil berkas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di partai Golkar Lamteng.

Minggu lalu, Musa Ahmad yang juga ketua DPD II Golkar Lamteng itu bersama Ardito Wijaya Pairin, ketua DPD AMPI Lampung telah mengambil berkas penjaringan. Masing-masing mengambil berkas penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati dari partai besutan Airlangga Hartanto itu. (sbr)

News Reporter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Konten mengandung hak cipta dari LampuIJO.com